Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Empat Klaster Picu Covid-19 di Kota Sorong

Terdapat empat klaster penyebaran virus corona jenis baru tersebut di Kota Sorong berdasarkan kajian dan data temuan kasus positif.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Mei 2020  |  01:12 WIB
Ilustrasi penanganan pasien corona./Antara - Mohamad Hamzah
Ilustrasi penanganan pasien corona./Antara - Mohamad Hamzah

Bisnis.com, SORONG – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua Barat menjelaskan terdapat empat klaster penyebaran virus corona jenis baru tersebut di Kota Sorong berdasarkan kajian dan data temuan kasus positif.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua Barat, Arnoldus Tiniap, menjelaskan empat klaster penyebaran virus corona di Kota Sorong pertama kali ditemukan pasien positif adalah klaster umrah, kemudian klaster Gowa.

Dua klaster lainnya, ungkapnya, klaster Pasar Remu dan klaster Ojek yang merupakan klaster lokal di Kota Sorong.

“Kedua klaster lokal itu menunjukkan terjadi transmisi lokal di Kota Sorong,” ungkap Arnoldus Tiniap sebagaimana dilansir Antara pada Sabtu (30/5/2020) tengah malam WIB.

Dia menjelaskan transmisi lokal atau penyebaran lokal telah terjadi di Kota Sorong dan jumlah pasien positif terus meningkat hingga 30 Mei 2020 mencapai 55 orang.

Oleh karena itu, dia berharap masyarakat meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol pencegahan berdasarkan kajian dan data temuan kasus positif Covid-19.

"Kurangi keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, guna masker saat di luar rumah, rajin cuci tangan serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Papua Barat

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top