Sektor Perhotelan di Biak Numfor Menggeliat

Sampai saat ini sekitar 300 kamar hotel sudah terpesan habis untuk Sail Teluk Cenderawasih (STC) pada 1-7 November 2023.
Dokumen foto pemandangan bawah laut Sawarkawafor di Kabupaten Kabupaten Supiori dan Biak Numfor, Papua./Istimewa
Dokumen foto pemandangan bawah laut Sawarkawafor di Kabupaten Kabupaten Supiori dan Biak Numfor, Papua./Istimewa

Bisnis.com, BIAK - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, menyebut kamar hotel di daerah setempat saat ini sudah terpesan penuh untuk peserta Sail Teluk Cenderawasih (STC) pada 1-7 November 2023.

"Pemkab Biak sudah mendapat konfirmasi dari beberapa pelaku usaha perhotelan sudah memenuhi permintaan wisatawan yang ingin menyaksikan langsung STC Biak," kata Bupati Biak Herry Ario Naap di Biak, Rabu (23/8/2023).

Herry menyebut, jumlah pengunjung STC yang sudah memberikan kepastian hadir di ajang pariwisata Nasional pada 2023 berasal dari berbagai kementerian terkait di Jakarta.

Sedangkan peserta lain yang juga hadir pada STC, lanjut dia, peserta Pemprov Papua, Pemkab Sarmi, Pemkab Yapen Kepulauan dan Pemkab Waropen.

"Pemkab Biak Numfor terus berupaya menambah tempat menginap untuk para tamu peserta STC yang dipastikan akan hadir di Biak," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Onny Dangeubun selaku ketua panitia STC ketika dikonfirmasi membenarkan sampai saat ini sekitar 300 kamar hotel sudah terpesan habis untuk STC pada 1-7 November 2023.

"Beberapa hotel besar di Biak sudah menerima pembayaran pesanan kamar hotel untuk peserta STC," ujar Kadispar Onny.

Disebutkan Onny, untuk hotel tertentu sudah dibayar tamu guna dari Kementerian Investasi, Kementerian Kemaritiman dan Investasi dan Kemenparekraf.

"Bahkan ada hotel lain sudah dipesan khusus personel keamanan khusus dari Jakarta," katanya.

STC Biak akan berlangsung pada 1-7 November 2023 dengan tema Mewujudkan Kedaulatan Kemaritiman Indonesia di kawasan Pasifik dengan berbagai kegiatan pariwisata, perikanan, pemberdayaan ekonomi pelaku UMKM, Seni Budaya daerah Papua, ekspor perikanan, kuliner, pameran UMKM, bakti sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler