Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bandara Kuabang Kao Halmahera Utara Bakal Diresmikan Presiden

Presiden Jokowi direncanakan mengunjungi Halut untuk meresmikan terminal Bandara Kuabang Kao, Kamis (25/3) pekan depan, sekaligus pencanangan vaksin Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Maret 2021  |  16:12 WIB
Terminal Bandara Kuabang Kao. - Antara/Abdul Fatah
Terminal Bandara Kuabang Kao. - Antara/Abdul Fatah

Bisnis.com, TERNATE - Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara, melakukan pertemuan untuk persiapan rencana kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan agenda meresmikan terminal Bandara Kuabang Kao.

"Presiden Jokowi direncanakan mengunjungi Halut untuk meresmikan terminal Bandara Kuabang Kao, Kamis (25/3) pekan depan, sekaligus pencanangan vaksin Covid-19," kata Plt Bupati Halut Yudihart Noya dihubungi dari Ternate, Sabtu (20/3/2021).

Oleh karena itu, Pemkab Halut bersama Forkompinda akan melakukan rapat terkait dengan persiapan dan kesiapan penjemputan Presiden RI.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala Bandara Kuabang Kao Ristu Bintoro ketika dihubungi menyatakan pihak bandara saat ini tengah mempersiapkan penjemputan Presiden Jokowi.

Ditanya mengenai sengketa lahan di Bandara Kuabang atas klaim lahan oleh 13 kepala keluarga (KK) beberapa tahun yang lalu.

Ristu menyebutkan soal sengketa lahan sudah ada putusan, dimana pengadilan menolak gugatan penggugat dan putusan pengadilan menolak gugatan penggugat dan terminal sudah dioperasikan dari 23 Mei 2019 sampai sekarang sudah tidak ada masalah.

"Jika presiden berhalangan mengunjungi Halut, kemungkinan Menteri Perhubungan yang akan menggantikannya, namun, harapan besar Presiden yang meresmikan bandara ini," ujarnya.

Kepala Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik (PKKP), Rahwan K Suamba membenarkan pihaknya telah menggelar rapat dipimpin Plt Karo Protokol, Yusuf Permana melalui virtual dan dihadiri Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Sekprov Malut Samsuddin A Kadir, Danrem 152 Brigjen TNI Imam Sampurno, dan Karo PKKP Rahwan K Suamba.

Menurut dia, kunjungan Presiden di Malut untuk meresmikan terminal Bandara Udara Kuabang Kao dan sesuai jadwal, Presiden RI Jokowi direncanakan bergeser dari Ambon, menuju Bandara Kao Kuabang,.

Dalam kunjungannya di Halut, Jokowi akan meninjau panel bandara, fasilitas bandara dan kemudian akan meresmikan Bandara Kuabang Kao sekaligus meninjau pelaksanaan vaksin massal di puskesmas setempat dengan menerapkan protokol kesehatan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara maluku utara ternate

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top