Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Telkom (TLKM) : Layanan di Jayapura Kembali Normal

Pada 30 April 2021 pukul 21.40 WIT SKKL Telkom ruas Biak-Jayapura putus pada posisi 280 kilometer dari Kota Biak dengan kedalaman 4.050 meter di bawah permukaan laut.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 08 Juni 2021  |  19:55 WIB
Foto: Kondisi SKKL SMPCS yang rusak. - Sumber: Telkom
Foto: Kondisi SKKL SMPCS yang rusak. - Sumber: Telkom

Bisnis.com, JAKARTA — PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) menyampaikan bahwa seluruh layanan Telkom di wilayah Jayapura dan sekitarnya kembali normal. 

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah menjelaskan bahwa layanan panggilan suara, SMS hingga layanan data di Jayapura telah kembali pulih seperti dahulu. Para pelanggan Telkom Group di sana dapat mengakses seluruh layanan tersebut.

Pulihnya seluruh layanan disebabkan proses penyambungan kabel laut dari arah Biak/Sorong dan arah Jayapura telah selesai dilakukan.

Proses penyambungan kedua sisi dan proses penggelaran dengan melakukan pemindahan rute diselesaikan pada 8 Juni 2021, setelah sebelumnya dilakukan pengangkatan kabel laut Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) dari arah Biak/Sorong dan kabel dari arah Jayapura. 

Dengan selesainya proses penyambungan kabel laut arah Biak/Sorong dan arah Jayapura ini, sejak 8 Juni 2021 pukul 14.00 WIB, layanan di wilayah Jayapura dan sekitarnya serta seluruh Papua kembali normal seperti sediakala.

“Telkom terus berupaya untuk menyegerakan penyelesaian penyambungan kabel SMPCS sesuai dengan waktu yang ditargetkan agar masyarakat dapat kembali menikmati layanan Telkom Group dengan nyaman seperti sediakala,” kata Ririek melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (8/6/2021). 

Sebelumnya, pada 30 April 2021 pukul 19.40 WIB atau pukul 21.40 WIT SKKL Telkom ruas Biak-Jayapura putus pada posisi 280 kilometer dari Kota Biak dengan kedalaman 4.050 meter di bawah permukaan laut. 

Akibat peristiwa tersebut Kota Jayapura, Abepura, Sentani dan Sarmi mengalami gangguan layanan telekomunikasi, akses internet menjadi lelet. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkom jaringan seluler
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top