Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Koperasi Korpri Gandeng PT Papua Internasional Bangun Rumah ASN

Koperasi Korpri Pemprov Papua Barat menggandeng PT Papua Internasional Jaya untuk merealisasikan pembangunan 1.500 rumah KPR bersubsidi untuk ASN dan PPPK.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Mei 2021  |  16:10 WIB
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan meletakkan batu pertama pembangunan 1.500 rumah KPR bersubsidi bagi PNS dan PPPK di Kelurahan Andai, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, pada Selasa (18/5/2021)./Antara - Hans A. Kapisa
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan meletakkan batu pertama pembangunan 1.500 rumah KPR bersubsidi bagi PNS dan PPPK di Kelurahan Andai, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, pada Selasa (18/5/2021)./Antara - Hans A. Kapisa

Bisnis.com, MANOKWARI – Pemprov Papua Barat memulai pembangunan 1.500 unit rumah dengan fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR) bersubsidi bagi pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di daerah tersebut.

Pembangunan 1.500 rumah bersubsidi itu direalisasikan berkat kerja sama Koperasi Kasuari Sejahtera Mandiri atau Koperasi Korpri Pemprov Papua Barat dengan PT Papua Internasional Jaya.

Konstruksi proyek tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan di Kelurahan Andai, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, pada Selasa (18/5/2021).

Ketua Koperasi Kasuari Sejahtera Mandiri Derek Ampnir menjelaskan 1.500 unit rumah KPR subsidi bagi PNS dan PPPK dibangun di lahan seluas 60 hektare.

Dia mengemukakan lahan itu telah bersertifikat hak milik Korpri Papua Barat dan dikhususkan untuk mendirikan 1.500 unit rumah subsidi tipe 36 dan 45 meter persegi.

Ampnir mengutarakan bahwa pendirian rumah KPR subsidi bagi ASN dan PPPK merupakan realisasi dari kebijakan Gubernur Papua Barat yang tertuang dalam Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017–2022. Pembangunan 1.500 unit rumah itu ditargetkan rampung akhir tahun ini.

Dia mengatakan biaya pembangunan sepenuhnya dibebankan kepada developer PT Papua Internasional Jaya, sedangkan Koperasi Kasuari Sejahtera Mandiri menyediakan pembeli unit rumah, sesuai dengan tipe yang diminati oleh ASN dan PPPK dengan harga jual yang terjangkau.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah subsidi Papua Barat

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top