Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

107 Pasien Virus Corona di Provinsi Papua Barat Dinyatakan Sembuh

Secara akumulatif pasien yang berhasil sembuh dari Covid-19 di Papua Barat saat ini mencapai 3.601 orang. Pasien meninggal dunia tercatat sebanyak 65 orang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 November 2020  |  04:28 WIB
Petugas medis memasukkan sampel tes usap seorang pasien - Bloomberg/Angus Mordant
Petugas medis memasukkan sampel tes usap seorang pasien - Bloomberg/Angus Mordant

Bisnis.com, JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah Provinsi Papua Barat untuk penanganan Covid-19, dr Arnoldus Tiniap di Manokwari, Sabtu (31/10/2020), mengatakan sebanyak 107 pasien terpapar virus corona di provinsi tersebut dinyatakan sembuh.

"Dari Manokwari ada 60 orang yang hari ini dinyatakan sembuh. Kita bersyukur, yang lain dari Kota Sorong 33 orang, Teluk Bintuni 13 dan satu dari Sorong Selatan," ucap Arnold.

Dia menyebutkan secara akumulatif pasien yang berhasil sembuh dari Covid-19 di Papua Barat saat ini mencapai 3.601 orang. Pasien meninggal dunia tercatat sebanyak 65 orang.

"Pasien meninggal di Kota Sorong tercatat sebanyak 29 orang, Manokwari 16, Teluk Bintuni delapan, Kabupaten Sorong lima, Sorong Selatan tiga, Maybrat dan Teluk Wondama masing-masing dua," kata dia.

Arnold mengingatkan masyarakat untuk terus mewaspadai penyebaran Covid-19. Saat ini virus tersebut terus menyebar di berbagai daerah dan angka kematian pun terus bertambah.

Ia mengatakan bahwa kasus baru masih ditemukan di Papua Barat pada Sabtu (31/10). Tambahan kasus positif di Papua Barat pada akhir Oktober 2020 ini sebanyak 13 orang, delapan dari Manokwari, tiga Kota Sorong dan dua dari Sorong Selatan.

Secara akumulatif kasus positif Covid-19 Papua Barat saat ini mencapai 4.149 orang. Temuan tertinggi terjadi di Kota Sorong, disusul Manokwari, Teluk Bintuni, Kabupaten Sorong serta Raja Ampat.

"Kami berharap masyarakat benar-benar paham dan mau menerapkan protokol kesehatan. Jangan hanya berpikir untuk diri sendiri pikirkan juga saudara dan keluarga kita terutama yang masuk dalam kelompok rentan," sebut Tiniap.

Dia menjelaskan bahwa, risiko penularanCovid-19 saat ini sudah jauh lebih tinggi dibanding saat awal pandemi ditemukan di Papua Barat. Kepatuhan masyarakat menjadi kunci untuk menekan laju menambahkan kasus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua manokwari Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top