Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bertambah 4, Pasien Positif Covid-19 di Sorong Menjadi 121 Orang

Penambahan empat orang pasien positif virus Corona di Kota Sorong diketahui dari hasil pemeriksaan Laboratorium Balitbangkes Makassar, Rabu.
Ilustrasi-Dokter patologi klinik menunjukkan cara kerja alat Polymerase Chain Reaction (PCR)/ANTARA-Umarul Faruq
Ilustrasi-Dokter patologi klinik menunjukkan cara kerja alat Polymerase Chain Reaction (PCR)/ANTARA-Umarul Faruq

Bisnis.com, JAKARTA  - Kota Sorong hari ini mencatat penambahan kasus konfirmasi positi Covid-19.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, mengumumkan dengan kasus baru tersebut, pasien positif virus Corona di Sorong mencapai 121 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Ruddy Rudolf Lakku di Sorong, Rabu mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Balitbangkes Makassar, Rabu,  terjadi penambahan empat orang pasien positif virus Corona.

Empat orang pasien baru positif Covid-19 Kota Sorong tersebut yakni pasien 118 berjenis kelamin perempuan usia 25 tahun beralamat di Kelurahan Remu Utara, kemudian pasien 119 jenis kelamin perempuan usia 16 tahun beralamat di Kelurahan Malabutor.

Selanjutnya, pasien 120 berjenis kelamin perempuan berusia 51 tahun beralamat di Kelurahan Remu Selatan, dan pasien 121 berjenis kelamin laki-laki usia 43 tahun beralamat di Kelurahan Giwu.

Menurut dia, hasil pemeriksaan laboratorium satu pasien positif virus Corona dinyatakan sembuh sehingga jumlah pasien sembuh hingga hari ini mencapai 63 orang.

Empat orang telah meninggal dunia tersisa 54 orang yang sedang dalam proses penanganan.

Dikatakan bahwa hingga 15 Juli 2020 jumlah orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 793 orang, orang dalam pemantauan (ODP)  78 orang yang sedang dalam proses pengawasan. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) 7 orang yang sedang dalam perawatan.

Ia mengatakan masih terjadi penambahan pasien positif Covid-19 karena transmisi lokal. Masyarakat diimbau agar tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

"Kurangi aktivitas di luar rumah jika tidak ada keperluan penting, gunakan masker saat di luar rumah, rajin cuci tangan, serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," kata Rudy R Laku.

Sementara itu, Juru Bicara Pemerintah untuk Percepatan Penanganan Covid-19, Rabu (15.7/2020) sore di Jakarta menyebutkan Papua Barat termasuk wilauah yang melaporkan penambahan kasus di bawah sepuluh.

Papua Barat melaporkan tidak ada penambahan kasus positif dan 4 kasus sembuh.

Secara nasional, hari ini  total terdapat 1.522 kasus baru konfirmasi positif Covid-19, dan tercatat 1.414 kasus sembut serta 87 kasus meninggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler