Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dinyatakan Sembuh, 20 Pasien Covid-19 di Sorong Pulang ke Rumah

Papua Barat menambah jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Hari ini 20 pasien bisa pulang ke rumah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Juni 2020  |  13:51 WIB
Ilustrasi-Petugas kesehatan mengambil sampel darah warga dalam pemeriksaan menggunakan alat tes diagnostik cepat Covid-19 secara lantatur di Institut Teknologi Nasional, Jawa Barat, Kamis (18/6/2020). - Antara
Ilustrasi-Petugas kesehatan mengambil sampel darah warga dalam pemeriksaan menggunakan alat tes diagnostik cepat Covid-19 secara lantatur di Institut Teknologi Nasional, Jawa Barat, Kamis (18/6/2020). - Antara

Bisnis.com, SORONG - Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Sorong, Papua Barat mengalami peningkatan.

Hari ini, 20 pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh dan selesai menjalani karantina meninggalkan fasilitas karantina di Gedung Diklat Kampung Salak, Kota Sorong, Papua Barat.

Wali Kota Sorong Lambert Jitmau bersama petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 hadir dalam acara pelepasan para pasien tersebut.

"Terima kasih untuk hamba-hamba Tuhan dan seluruh masyarakat Kota Sorong yang telah mendoakan agar pasien Covid-19 sembuh sehingga telah pulang 27 orang," kata Lambert, Jumat (19/6/2020).

Lambert juga mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis serta personel Gugus Tugas yang telah bekerja maksimal mengatasi penularan virus Corona penyebab Covid-19.

Wali Kota meminta warga yang sudah sembuh dari Covid-19 dan selesai menjalani karantina tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk menghindari penularan virus Corona.

"Saya berharap pula agar warga yang sembuh dan pulang ke rumah untuk sosialisasikan kepada masyarakat di lingkungan sekitar protokol Covid-19 yakni jaga jarak, pakai masker, dan tidak kumpul-kumpul guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona," ujar Lambert.

Pada Kamis jumlah pasien positif coronavirus disaese (Covid-19) yang berhasil sembuh di Provinsi Papua Barat bertambah signifikan.

"Hari ini ada penambahan yang cukup signifikan yakni mencapai 22 orang. Dua puluh dari Kota Sorong serta dua dari Kabupaten Teluk Bintuni," ucap juru bicara Pemprov Papua Barat untuk penanganan Covid-19 Arnoldus Tiniap pada jumpa pers secara virtual, Kamis (18/6/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona covid-19

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top