Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pertamina Menanggulangi Minyak Tumpah di Sorong

Tangki mengalami kerusakan dan minyak keluar pada saluran drainase area luar pagar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Juni 2020  |  22:55 WIB
Tim Pertamina saat Penanganan kerusakan pada tangki minyak. - Antara/Ernes Kakisina
Tim Pertamina saat Penanganan kerusakan pada tangki minyak. - Antara/Ernes Kakisina

Bisnis.com, SORONG - PT Pertamina (Persero) memitigasi penanggulangan bahan bakar minyak (BBM) yang tumpah di area Tangki 7 Terminal BBM Sorong, Papua Barat, yang terjadi pada 13 Mei 2020.

Unit Manager Communication Relations dan CSR MOR VIII Pertamina Edi Mangun saat dikonfirmasi, di Sorong, Minggu (14/6/2020), mengatakan Tangki 7 Terminal Sorong mengalami kerusakan pada bagian drying bed sehingga minyak sludge keluar dan mengalir pada saluran drainase area luar pagar kawasan operasional.

Dia mengatakan bahwa setelah mendapat laporan Tangki 7 mengalami kerusakan dan minyak keluar pada saluran drainase area luar pagar, Tim Pertamina melakukan gerak cepat melakukan penanganan.

Menurut dia, tim langsung melokalisasi area terdampak dan melakukan tindakan pengisapan kembali minyak sludge yang keluar dengan menggunakan pompa ke mobil tangki.

"Tim di lapangan juga langsung melakukan penyemprotan dispersant atau pengurai minyak di area drainase luar serta berkoordinasi dengan aparat setempat untuk melakukan pengamanan kegiatan penyemprotan," ujarnya

Dikatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian kerusakan tangki tersebut. Kini, Pertamina terus melakukan upaya pemulihan di sekitar area yang terdampak serta melakukan perbaikan di area tangki yang mengalami kerusakan.

"Pertamina juga memastikan operasional penyaluran BBM di wilayah Sorong dan sekitarnya berjalan dengan normal serta pasokan BBM dalam keadaan aman," tambah dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina papua

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top