Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Papua Datangkan 50.000 Alat Rapid Test Corona

Dinas Kesehatan Provinsi Papua mendatangkan 25.000 alat rapid test corona jenis Covid-19 dari Kementerian Kesehatan untuk penanganan terhadap masyarakat terkait dengan pandemi virus itu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Mei 2020  |  19:33 WIB
Petugas medis memperlihatkan sampel darah hasil rapid rest Covid-19./Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Petugas medis memperlihatkan sampel darah hasil rapid rest Covid-19./Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAYAPURA – Dinas Kesehatan Provinsi Papua mendatangkan 25.000 alat rapid test corona jenis Covid-19 dari Kementerian Kesehatan untuk penanganan terhadap masyarakat terkait dengan pandemi virus itu.

Kepala Dinas Kesehatan Papua Roby Kayame menjelaskan dalam rangka menangani pandemi Covid-19 di tanah Papua, pihaknya telah mendatangkan alat tes cepat.

"Kami sudah mendatangkan 25.000 alat rapid test epat) dan dalam waktu dekat juga kita akan datangkan 25.000 dari Kementerian Kesehatan sehingga target 50.000 sesuai perintah Bapak Gubernur Papua Lukas Enembe bisa termenuhi," ujarnya pada Sabtu (2/5/2020).

Kini, pihaknya mendorong Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura melakukan pelatihan petugas guna melaksanakan pemeriksaan kesehatan masyarakat melalui alat tes cepat.

"Kami sedang mendorong beberapa kabupaten di pedalaman Papua karena tingkat risiko cukup tinggi di sana sehingga tim kesehatan provinsi bergeser ke kabupaten di pegunungan dan pesisir mereka di sana siap menghadapi Covid-19," ujarnya.

Pihaknya berusaha secara cepat memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di daerah itu. "Di Timika banyak orang tanpa gejala yang kita tangani dan pengobatan pun secara dini sehingga tidak harus melalui ventilator," ucapnya.

Hingga kini, tambahnya, dilaporkan bahwa 80 persen penderita Covid-19 di Timika umumnya dalam keadaan baik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top