Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pelajar SMA Bobol ATM, Ambil Rp350.000, Abaikan Rp46 Juta

Aksi pembobolan yang dilakukan YA dengan menggunakan linggis berhasil mengambil uang Rp350.000.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Februari 2020  |  17:54 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, JAYAPURA - Dua pelajar SMA di Jayapura, yakni BNP dan YA yang membobol anjungan tunai mandiri (ATM) milik BPD Papua yang berlokasi di Tanjung Ria, Jayapura ditangkap.

Keduanya pelaku dilaporkan karyawan BPD Papua ke Polsek Jayapura Utara, Minggu (2//2/2020) sekitar pukul 11.00 WIT, kata Kapolsek Japut Iptu Hendri Bawiling kepada Antara, Rabu (4/2/2020) petang.

Dikatakan, aksi pembobolan yang dilakukan YA dengan menggunakan linggis berhasil mengambil uang Rp350.000, sedangkan rekannya BNP menunggu dengan motor yang dikendarainya di luar di dekat ATM.

Pelaku hanya berhasil mengambil Rp350.000 sedangkan uang sebanyak Rp46 juta yang berada di dalam ATM aman, kata mantan Kasat Reskrim Polres Kepulauan Yapen.

Bawiling mengaku, dari hasil pemeriksaan terungkap BNP tidak mengetahui aksi yang dilakukan temannya karena awalnya mengajak untuk mencari makan namun sebelum membeli makanan mereka singgah di ATM BPD Papua yang berlokasi di Tanjung Ria.

Uang hasil pembobolan sebesar Rp350.000 digunakan YA tanpa membagi ke rekannya BNP.

Penangkapan terhadap kedua pelajar dilakukan terpisah di rumah masing masing dan keduanya dijerat pasal 364 KUHP, kata Iptu Hendri Bawiling.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

unik papua

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top