Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jayawijaya Mendapat 138 Wifi Nusantara Gratis

Jayawijaya, Papua mendapat bantuan sebanyak 138 perangkat untuk jaringan internet atau Wifi Nusantara gratis dari Kementerian Komunikasi dan Informatika pada tahun 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Januari 2020  |  13:59 WIB
Wifi - Wikipedia
Wifi - Wikipedia

Bisnis.com, WAMENA — Masyarakat Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua mendapat bantuan sebanyak 138 perangkat untuk jaringan internet atau Wifi Nusantara gratis dari Kementerian Komunikasi dan Informatika pada tahun 2020.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jayawijaya Isak Sawaki saat ditemui di Wamena, Ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Minggu (19/1/2020) mengatakan pengajuan pengadaan wifi tersebut sudah dilakukan tahun lalu.

"Tahun 2020 kita sudah mendapat alokasi sebanyak 138 wifi, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa direalisasikan," katanya.

Dengan adanya perangkat Wifi Nusantara, kata dia, masyarakat puluhan distrik di Jayawijaya tidak lagi harus ke kota hanya untuk mengakses internet gratis.

"Kalau untuk telepon itu mereka harus cari Telkomsel. Tetapi kalau layanan internet kita sudah bisa siapkan melalui Program Wifi Nusantara dan itu gratis karena semua tanggungan langsung kementerian," katanya.

Pemerintah Kabupaten Jayawijaya berencana memasang perangkat internet gratis tersebut di sejumlah kantor kampung, kantor distrik, sekolah dan puskesmas.

Pada tahun 2018 dan 2019 Dirjen Informasi Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo juga memberikan peralatan serupa untuk dipasang dan telah dinikmati masyarakat secara gratis.

"Sampai sekarang baru sekitar delapan distrik yang bisa akses internet, kita sudah pasang perangkat tadi, makanya sisanya (32 distrik tersisa) kita harapkan tahun 2020," demikian Isak Sawaki.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top