Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dukung Pemkab Timika, Lintasarta Bangun Command Center Pertama di Papua

PT Aplikanusa Lintasarta membangun Mimika Command Center untuk membantu Pemkab Mimika.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 04 Januari 2020  |  23:50 WIB
Truk diparkir di tambang terbuka tembaga dan emas Grasberg di dekat Timika, Kabupaten Mimika, Papua. - Antara/Muhammad Adimaja
Truk diparkir di tambang terbuka tembaga dan emas Grasberg di dekat Timika, Kabupaten Mimika, Papua. - Antara/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan penyedia jasa komunikasi data, internet, dan layanan IT PT Aplikanusa Lintasarta mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Provinsi Papua, membangun Mimika Command Center dan merupakan yang pertama di Papua.

General Manager Corporate Secretary Lintasarta Ade Kurniawan mengatakan bahwa Mimika Command Center (MMC) dibangun untuk membantu perkembangan ibu kota Kabupaten Mimika, Timika.

“Dukungan penuh yang diberikan Lintasarta menunjukkan konsistensi dalam mendukung program pemerintah dalam mengimplementasikan Smart City di Tanah Air,” ujarnya dalam keterangan pers pada Sabtu (4/1/2020).

Selain command center, terdapat 10 unit closed circuit television (CCTV) yang dipasang di 10 titik lampu lalu lintas dan 2 unit CCTV di kantor pusat pemerintahan Timika yang terhubung ke MCC, jaringan komunikasi yang menghubungkan 34 organisasi perangkat daerah (OPD), dan video conference yang digunakan untuk berkomunikasi dengan distrik-distrik hingga OPD.

Selain itu juga ada penyewaan bandwidth internet yang dipusatkan di Data Center Kominfo dan MCC, dan platform yang dapat mengintegrasikan semua aplikasi OPD dalam satu layar di MCC.

Ade menilai Mimika Command Center yang terintegrasi dengan CCTV dan semua aplikasi-aplikasi OPD ini diharapkan dapat mengurangi angka kriminalitas dan pelanggaran hukum di kantor pemerintahan pusat hingga di jalan raya, khususnya di Timika.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lintasarta timika
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top