Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Aparat Sita Puluhan Sepeda Motor & Senjata Tajam di Sentani

Tim gabungan TNI/Polri menyita puluhan unit sepeda motor dan senjata tajam (sajam) di wilayah Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 September 2019  |  17:52 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, SENTANI--Tim gabungan TNI/Polri menyita puluhan unit sepeda motor dan senjata tajam (sajam) di wilayah Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Penyitaan puluhan unit motor dan sajam dalam razia yang dilakukan oleh anggota TNI dan Polres Jayapura selama dua hari. Razia dipimpin langsung oleh Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon di Sentani, Kamis, dari razia yang dilakukan selama dua hari itu menyita puluhan unit motor, beberapa unit di antaranya diduga sebagai hasil tindak pidana pencurian. Melalui razia itu juga pihaknya menyita puluhan sajam.

"Dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat maka kami bersama anggota bantuan kendali operasi (BKO) dari Brimob Polda Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan razia selektif skala besar di wilayah Sentani Kota dan Sentani Timur," katanya.

Victor menjelaskan, dari razia itu mereka menyita 64 unit motor, 10 sajam, empat buah katapel, tas noken bermotif Bintang Kejora, dua buah gelang bermotif bintang kejora serta satu buah dokumen yang berjudul Otsus Pemekaran dan Merdeka (OPM).

"Semitu kami amankan di tempat yang berbeda saat melaksanakan kegiatan razia selektif di empat tempat berbeda yaitu di mata jalan pos 7 sentani, depan SPBU Hawai Sentani dan di depan Stadion Papua Bangkit Sentani serta di batas kota," ujarnya.

Lanjut dia, kegiatan razia selektif skala besar ini akan terus dilaksanakan, selain untuk menekan jumlah angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Jayapura.

Selain itu, tambah dia, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pasca terjadinya kerusuhan pada 29 Agustus 2019 di Kota Jayapura.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

razia papua kelompok bersenjataq

Sumber : Antara

Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top