Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pangdam Cendrawasih Ikut Mencari Helikopter MI-17 

Pencarian lewat udara berlangsung selama dua jam mengitari radius 6 mil laut dari titik lokasi hilangnya heli MI-17 di sekitar Distrik Okibab, Distrik Oksop, dan Distrik Lereh, Jayapura.

Bisnis.com, JAKARTA - Panglima Komando Daerah Militer XVII Cenderawasih Mayor Jenderal Yosua P. Sembiring ikut mencari helikopter MI-17 milik TNI Angkatan Darat yang hilang di daerah Papua. Yosua ikut melakukan pencarian di hari ke-9 ini melalui udara menggunakan pesawat CN235.

Pencarian dilakukan menyusuri medan di sepanjang rute penerbangan Sentani-Lereh-Oksibil.

Di jalur penerbangan antara Oksibil dan Sentani itu heli MI-17 TNI AD hilang kontak pada Jumat, 28 Juni 2019 pukul 11.49 waktu setempat. Heli yang dipiloti Kapten Aris itu membawa 11 penumpang. Mereka baru saja menyelesaikan misi pengiriman logistik ke pos pantau perbatasan.

Kodam Cenderawasih melakukan pencarian menggunakan dua heli Bell 412 dan CN235. Pencarian juga dilakukan melalui darat

Pencarian dengan pesawat CN235 dilakukan menggunakan kamera FLIR yang terpasang di tubuh pesawat itu. Kamera dapat berputar 360 derajat dan mampu melakukan optical zoom kepada obyek di darat. Pencarian difokuskan pada wilayah di sekitar desa setempat dan jalur air.

“Dalam keadaan darurat bisa saja pilot mengarahkan pesawatnya mendekati dua medan itu,” kata Yosua dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/7/2019).

Pencarian lewat udara berlangsung selama dua jam mengitari radius 6 mil laut dari titik lokasi hilangnya heli MI-17 di sekitar Distrik Okibab, Distrik Oksop, dan Distrik Lereh, Jayapura. Namun selama pencarian itu, heli MI-17 belum juga ditemukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler