Gelombang Tinggi Berpotensi Terjang Perairan Maluku Tiga Hari ke Depan

Gelombang dengan tinggi sampai empat meter berpeluang terjadi di laut Arafura bagian tengah hingga timur.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Maret 2019  |  14:21 WIB
Gelombang Tinggi Berpotensi Terjang Perairan Maluku Tiga Hari ke Depan
Ilustrasi. - Bisnis/Sunaryo Haryo Bayu

Bisnis.com, AMBON – Pejabat Stasiun Meteorologi Klas II Pattimura di Ambon mengimbau warga dan nelayan mewaspadai potensi munculnya gelombang dengan tinggi sampai empat meter di perairan Maluku selama 15 sampai 18 Maret 2019.

Kepala Stasiun Meteorologi Klas II Pattimura Ambon Ot Oral Sem Wilar pada Jumat (15/3/2019) mengatakan gelombang dengan tinggi sampai empat meter berpeluang terjadi di laut Arafura bagian tengah hingga timur.

Sementara gelombang dengan tinggi 1,25 meter-2,5 meter berpeluang terjadi di laut Seram, perairan selatan Ambon, laut Banda, perairan Kepulauan Kai di Kepulauan Aru, perairan Kepulauan Leti-Babar, perairan Kepulauan Tanimbar, dan selatan kepulauan Kai-Aru.

Ot Oral Sem Wilar mengimbau penyedia jasa transportasi laut dan nelayan di Maluku untuk sementara menghindari sejumlah perairan tersebut.

"Harap diperhatikan risiko tinggi terhadap keselamatan pelayaran terutama untuk perahu nelayan dan kapal rakyat," katanya.

Ia menyarankan nelayan tradisional tidak memaksakan diri mencari ikan dengan mengandalkan armada berkapasitas kecil dan warga sekitar pesisir mewaspadai dampak gelombang tinggi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
maluku, gelombang tinggi

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top