Aksi Minum Kopi Berdonasi Digelar di Biak

Oleh: Newswire 26 September 2018 | 19:53 WIB
Aksi Minum Kopi Berdonasi Digelar di Biak
Ilustrasi para penikmat kopi./Reuters-Darren Whiteside

Bisnis.com, BIAK – Aksi sosial minum kopi sambil berdonasi digelar di Kabupaten Biak Numfor, Papua, bertujuan mengangkat produk kopi alam Papua sebagai kekayaan Nusantara.

"Gerakan sosial minum kopi berdonasi untuk merangkul masyarakat sambil berbagi kasih dengan sesama yang sangat memerlukan uluran tangan karena keterbatasan ekonomi," ungkap Ketua panitia komunitas kopi berdonasi Biak Bhisma Aditya di Biak, Rabu (26/9/2018).

Dia mengharapkan melalui gerakan kopi donasi ini, warga Biak Numfor menyisihkan uang untuk membeli dari setiap penjualan seluruh produk minuman kopi Nusantara untuk didonasikan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Bhisma mengakui kegiatan sosial minum kopi berdonasi pertama kali dilaksanakan di Biak Numfor sehingga diharapkan menjadi program kepedulian sosial untuk sesama.

Pelaksanaan minum kopi berdonasi berlangsung pada 6 – 7 Oktober 2018 bertempat di lokasi Cafe Hadi Swalayan Biak Jalan Imam Bonjol.

"Panitia penyelenggara kopi sambil donasi menyiapkan ribuan cangkir kopi untuk dijual kepada penikmat minuman Nusantara sehingga dapat memperoleh donasi lebih banyak," ungkap Bhisma didampingi Sekretaris panitia pelaksana Fredy Christian.

Menyinggung dampak aksi sosial minum kpi berdonasi untuk peningkatan kunjungan pariwisata lokal Biak, menurut Fredy, hal ini bisa terjadi mengingat kegiatan ini melibatkan peserta dari luar pulau Biak dan luar Papua.

"Saya optimistis aksi sosial minum kopi sambil donasi akan membidik semua kelompok segmen masyarakat, ya terutama bagi generasi milinial yang punya tren mengemari minuman kuliner Nusantara," harap Fredy.

Sumber : Antara

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer