Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Covid-19 Papua Barat: Kota Sorong Catat Kematian Tertinggi

Jumlah kasus Covid-19 kota Sorong terus meningkat akibat transmisi lokal
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 September 2020  |  12:06 WIB
Sel virus corona
Sel virus corona

Bisnis.com, SORONG - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat menyebutkan dalam pekan ini lima pasien terkonfirmasi Covid-19 meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku di Sorong, Selasa (29/9), mengatakan bahwa empat kasus diantaranya meninggal di RSUD Sele be Solu dan Rumah Sakit Darurat Kampung Baru kota Sorong.

Ruddy menyampaikan, jumlah kasus Covid-19 kota Sorong terus meningkat akibat transmisi lokal sehingga masyarakat setempat diminta untuk tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kemudian satu orang warga Kota Sorong meninggal dunia akibat Covid-19 di RSUD Jhon Piet Wanane kabupaten Sorong.

Kelima pasien terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia tersebut dimakamkan secara protokol kesehatan di pekuburan Covid-19 Kota Sorong.

Ruddy menyampaikan bahwa total pasien Covid-19 yang meninggal di Kota Sorong sebanyak 18 orang dan tercatat sebagai daerah dengan kasus kematian tertinggi di Provinsi Papua Barat.

Dia menambahkan jumlah kasus Covid-19 kota Sorong terus meningkat akibat transmisi local sehingga masyarakat setempat diminta untuk tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. "Penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona adalah tanggung jawab bersama. Rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," tambah Ruddy.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua

Sumber : Antara

Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top