Markas Brimob Bakal Dibangun di Timika, Membawahi Indonesia Timur

Apabila ada kebutuhan personel yang mendesak tidak lagi didatangkan dari luar Papua karena selain pergeseran dari Polda Papua, juga ada perbantuan Mako Brimob.
Personel brimob bersenjata lengkap bersiaga./Bisnis-Arief Hermawan P
Personel brimob bersenjata lengkap bersiaga./Bisnis-Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAYAPURA - Kepala Kepolisian Daerah Papua Inspektur Jenderal Polisi Mathius Fakhiri mengatakan pembangunan Markas Komando Pasukan Brimob III saat ini sedang dilaksanakan di Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

"Memang benar saat ini berbagai persiapan untuk pembangunan Mako Brimob yang akan ditempati pasukan Brimob III sudah dilakukan. Saya sudah meninjau lahan yang akan dibangun Mako Pasukan Brimob III di Timika, Minggu (30/4)," kata Kapolda kepada Antara di Jayapura, Selasa (2/5/2023).

Kapolda mengatakan pasukan Brimob III itu langsung berada dibawa Komandan Korps Brimob yang akan membawahi provinsi di wilayah Indonesia timur, yakni Maluku, Sulawesi, Nusa Tenggara, dan Papua.

Dengan adanya pasukan Brimob di Timika, lanjut Kapolda, apabila ada kebutuhan personel yang mendesak tidak lagi didatangkan dari luar Papua karena selain pergeseran yang dilakukan Polda Papua, juga ada perbantuan dari Pasukan Brimob III.

Selain di Timika, pasukan Brimob juga ada di Langsa Aceh, yakni Brimob I, sementara Brimob II berkedudukan di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

"Pasukan Brimob dipimpin jenderal berbintang satu," jelas Mathius Fakhiri.

Selain mengunjungi lokasi pembangunan Mako Pasukan Brimob III, Kapolda Papua juga meninjau lahan seluas lima hektare yang disiapkan untuk pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara di Timika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler