Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Karyawan BPD Papua Ditembak dari Jarak Dekat

Jenazah langsung dibawa ke Sorong, Provinsi Papua Barat, untuk dimakamkan di kampung halamannya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Desember 2022  |  15:57 WIB
Karyawan BPD Papua Ditembak dari Jarak Dekat
Jenazah karyawan BPD Papua yang menjadi korban penembakan KSB di Sinak dievakuasi ke Timika untuk selanjutnya ke Sorong./Antara-Dok Korem 173 - PVB.
Bagikan

Bisnis.com, JAYAPURA - Kelompok sipil bersenjata (KSB) di Papua pada Selasa (13/12) menembak hingga meninggal karyawan BPD Papua di Sinak, Kabupaten Puncak.

"Benar karyawan BPD Papua atas nama Darius Yumame sekitar pukul 09.30 WIT ditembak KSB hingga meninggal dunia di Sinak," kata Danrem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo kepada Antara, Selasa (13/12/2022).

Dalam perkembangan lanjutan, jenazah Demian Yumame, karyawan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua, korban ditembak kelompok bersenjata di Sinak dievakuasi ke Timika.

Komandan Korem 173/PVB, Brigadir Jenderal TNI Sri Widodo, menjelaskan, jenazah korban dievakuasi menggunakan pesawat milik Smart Air dengan nomor registrasi PK-SNJ.

Setibanya di Timika, kata dia, jenazah langsung dibawa ke Sorong, Provinsi Papua Barat, untuk dimakamkan di kampung halamannya.

Penembakan terhadap Yumame di Sinak terjadi sekitar pukul 09.30 WIT saat korban berada di sekitar pasar. "Korban dilaporkan diduga ditembak dari jarak dekat dan mengenai kepalanya, " kata Widodo.

\Widodo yang wilayahnya meliputi Kabupaten Biak, Supiori, Waropen dan Kepulauan Yapen di Provinsi Papua serta Kabupaten Nabire, Deiyai, Dogiyai, Paniai, Intan Jaya, Puncak dan Kabupaten Puncak Jaya yang masuk dalam Provinsi Papua Tengah, mengaku, saat ini aparat keamanan bersinergi mengejar pelaku yang diduga menembak menggunakan pistol.

"Penembakan diduga dilakukan dari jarak dekat dengan menggunakan pistol namun untuk memastikan masih menunggu laporan lebih lanjut, " kata Widodo yang dihubungi dari Jayapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua penembakan

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top