Lebih Dekat dengan Warga Fakfak, PKT Salurkan Bantuan 6 Sapi Kurban

Bantuan ini merupakan wujud kepedulian sekaligus jalinan kedekatan antara PKT dengan masyarakat Fakfak, yang telah menerima kehadiran serta mendukung rencana perusahaan untuk melakukan pengembangan di Papua Barat. 
PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) salurkan bantuan hewan kurban berupa enam ekor sapi bagi masyarakat Kabupaten Fakfak Papua Barat./JIBI-Istimewa
PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) salurkan bantuan hewan kurban berupa enam ekor sapi bagi masyarakat Kabupaten Fakfak Papua Barat./JIBI-Istimewa

Bisnis.com, BONTANG—Rayakan Iduladha 1443 Hijriah, PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) salurkan bantuan hewan kurban berupa enam ekor sapi bagi masyarakat Kabupaten Fakfak Papua Barat. Bantuan tersebar di enam wilayah, yakni Kampung Arguni, Taver, Fior, Furir, Andamata di Distrik Arguni, dan Kampung Sisir di Distrik Kokas. Hewan kurban diserahkan langsung VP Pabrik 5 PKT Budi Setiawan, kepada perwakilan masyarakat setempat, Kamis (30/6/2022).

Diungkapkan Budi Setiawan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian sekaligus jalinan kedekatan antara PKT dengan masyarakat Fakfak, yang telah menerima kehadiran serta mendukung rencana perusahaan untuk melakukan pengembangan di Papua Barat.  Begitu pula kedepannya, hubungan baik antara PKT dengan masyarakat Fakfak diharap semakin terbina, sehingga PKT mampu memberi manfaat optimal bagi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

"Seiring momentum Iduladha tahun ini, kami harap hubungan PKT dengan masyarakat Fakfak semakin harmonis dan terbina dengan baik," ujar Budi.

Selain itu PKT turut menyalurkan bantuan sarana pendukung operasional kapal Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Kokas, berupa dua unit propeller dan radio RIG. Melalui bantuan ini diharap operasional kapal dapat lebih maksimal dalam menunjang kinerja harian Kantor UPP Kelas III Kokas.

"Semoga bantuan yang kami salurkan ini bermanfaat dalam mendukung kinerja UPP Kokas, sehingga pelayanan masyarakat bisa lebih maksimal," tambah Budi.

Raja Pertuanan Arguni Hanafi Pauspaus, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan PKT bagi masyarakat Fakfak, khususnya di Distrik Arguni melalui bantuan sapi kurban pada Iduladha tahun ini. Dirinya menilai kepedulian ini sangat bermanfaat bagi mayarakat, yang diharap semakin ditingkatkan kedepannya.

"Bantuan ini merupakan bentuk manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Untuk itu kami ucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian PKT pada momen Idul Adha ini," kata Hanafi.

Hal senada turut diungkapkan Raja Pertuanan Wertuar H. Musa Heremba, yang mengatakan sangat menyambut dan mendukung rencana pengembangan PKT di Fakfak. Menurut dia, hal ini menjadi peluang bagi masyarakat Fakfak agar lebih berdaya, sehingga diharap berdampak terhadap peningkatan SDM dan pembangunan daerah.

"Kami berpesan agar warga kami diberdayakan saat rencana pengembangan ini berjalan. Semoga dengan dukungan PKT, Kabupaten Fakfak makin maju dan berkembang kedepannya," ucap Musa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler