Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dua Pengendara Tertimpa Pohon Tumbang saat Hujan Deras di Ambon

Korban melihat pohon yang hendak roboh saat mengendarai sepeda motor, namun tidak sempat menghindarinya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Maret 2022  |  15:53 WIB
Dua Pengendara Tertimpa Pohon Tumbang saat Hujan Deras di Ambon
Tangkapan layar rekaman video yang menunjukkan pohon yang tumbang dan menimpa pengguna jalan di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Kota Ambon, Provinsi Maluku, Rabu (23/3/2022). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, AMBON - Sedikitnya empat warga terluka karena tertimpa pohon yang tumbang saat hujan deras turun di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Ambon, Provinsi Maluku.

"Dua pengendara sepeda motor bersama boncengan mereka yang mengalami luka-luka menjalani perawatan medis di RS Siloam dan RS Bhayangkara Tantui Ambon," kata Kepala Seksi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Moyo Hutomo di Ambon, Rabu (23/3/2022).

Ia menjelaskan, warga yang terluka karena tertimpa pohon tumbang meliputi Alwin La Tua (28) beserta isteri dan satu anaknya serta Stevan Ardilo (29).

Menurut keterangan yang disampaikan kepada polisi, Alwin melihat pohon yang hendak roboh saat mengendarai sepeda motor, namun tidak sempat menghindarinya.

"Peristiwa ini terjadi tepatnya di depan sebuah kafe ketika korban dan keluarganya sedang melintas," ujar Moyo.

Menurut dia, kejadian itu menyebabkan Alwin terluka pada bagian bawah mata, hidung, dahi, merasa sesak nafas dan sakit pada pinggang sehingga harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Tantui.

Korban lainnya, Stevan, masih menjalani pemeriksaan radiologi di Rumah Sakit Siloam sehingga polisi belum bisa meminta keterangan darinya.

Sedangkan, pohon yang tumbang di Jalan Provinsi di Dusun Rian, Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, sempat menghambat lalu lintas kendaraan dari Kota Ambon menuju Bandara Pattimura.

Pada pukul 09.40 WIT, petugas Polsek Kawasan Bandara Pattimura bersama warga sekitar lokasi pohon tumbang memotong batang pohon yang tumbang dan mengangkatnya dari jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir maluku ambon

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top