Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kapolri Minta Presdir PT Freeport Indonesia Bantu Bangun Papua

Menurut Sigit, PT Freeport Indonesia harus dapat membantu Pemerintah meningkatkan kualitas hidup masyarakat Papua dari bidang kesehatan, infrastruktur dan ekonomi kerakyatan.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 24 Mei 2021  |  17:03 WIB
Ilustrasi - Truk diparkir di tambang terbuka tembaga dan emas Grasberg di dekat Timika, Papua, pada 19 September 2015. - Antara/Muhammad Adimaja
Ilustrasi - Truk diparkir di tambang terbuka tembaga dan emas Grasberg di dekat Timika, Papua, pada 19 September 2015. - Antara/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas membuat program untuk membangun wilayah Papua.

Hal tersebut disampaikan mantan Kabareskrim Polri itu saat menerima kunjungan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas dan sejumlah anak buahnya di Mabes Polri.

Menurut Sigit, PT Freeport Indonesia harus dapat membantu Pemerintah meningkatkan kualitas hidup masyarakat Papua dari bidang kesehatan, infrastruktur dan ekonomi kerakyatan (UMKM).

"Jadi harapannya bagaimana program-program tersebut  bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Papua," tutur Sigit dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (24/5/2021).

Secara terpisah, Presiden Direktur PT Freeport Indonesia mengemukakan sudah siap membuat program untuk pembangunan di wilayah Papua. 

Dia juga mengaku sudah menyiapkan dana CSR untuk membantu Pemerintah Pusat meningkatkan kualitas hidup warga Papua.

"Program CSR tersebut sudah berjalan khususnya di 7 suku wilayah Freeport," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri papua freeport indonesia
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top