Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kontak Tembak di Ilaga, Satu Anggota KKB Lekagak Telenggen Tewas

Welenggen Tabuni tewas saat terjadi kontak tembak antara KKB dan pasukan gabungan TNI-Polri di Kampung Maki, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Mei 2021  |  16:38 WIB
Ilustrasi - Gedung sekolah, rumah guru dan gedung lama puskesmas Mayuberi, di Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua, tinggal menyisakan puing setelah dibakar hingga rata dengan tanah oleh KKB pada Minggu (2/5/2021)./Antara/HO - Humas Polda Papua
Ilustrasi - Gedung sekolah, rumah guru dan gedung lama puskesmas Mayuberi, di Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua, tinggal menyisakan puing setelah dibakar hingga rata dengan tanah oleh KKB pada Minggu (2/5/2021)./Antara/HO - Humas Polda Papua

Bisnis.com, TIMIKA - Kontak tembak antara pasukan TNI-Polri dan kelompok kriminal bersenjata terjadi di Distrik Ilaga, Papua, Jumat (21/5/2021).

Dalam kontak tembak tersebut, satu anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Lekagak Telenggen dilaporkan tewas.

Korban tewas teridentifikasi bernama Welenggen Tabuni. Ia tewas saat terjadi kontak tembak antara kelompok bersenjata itu dan pasukan gabungan TNI-Polri di Kampung Maki, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes M Iqbal Alqudusy dalam keterangan tertulisnya, sebagaimana diterima Antara di Timika, Jumat, mengatakan kontak tembak terjadi sekitar pukul 12.30 WIT.

"Satu orang KKB yang meninggal dunia atas nama Welenggen Tabuni," ungkap Kombes Iqbal.

Usai kontak tembak dengan KKB, aparat TNI-Polri berhasil menguasai wilayah Ilaga dan sekitarnya. Dari pihak TNI-Polri tidak ada korban dalam insiden itu.

Disebutkan Iqbal usai kontak tembak dengan aparat, satu anggota KKB Lekagak Telenggen melarikan diri ke arah Mura. Aparat pun melakukan pengejaran.

Beberapa barang bukti yang diamankan di lokasi kejadian yaitu satu jenazah KKB, satu bendera bintang kejora, empat butir amunisi 5,56 mm, sebilah parang, satu busur panah, satu kalung pluit, sebuah KTP atas nama Welengen Tabuni dan beberapa dokumen.

Aktivitas masyarakat di Kota Ilaga mulai dari Bandara Aminggaru hingga pasar tradisional Ilaga dilaporkan tetap berjalan normal, bahkan semakin ramai.

"Pascapenindakan oleh Satgas Ops Nemangkawidi wilayah Kabupaten Puncak, aktivitas warga semakin ramai dengan pengawasan dan pengamanan oleh TNI-Polri. Pengamanan dalam kota senantiasa dilaksanakan oleh personel TNI dan Polri untuk tetap menjaga situasi keamanan yang kondusif di Kabupaten Puncak," tutur Iqbal.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua kkb tni-polri

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top