Keamanan Intan Jaya Terkendali, Pasar Sugapa Kembali Ramai Pembeli

Kondisi yang kembali terkendali membuat warga berani berdagang dan berbelanja di Pasar Sugapa, Intan Jaya.
Pengusaha distributor bahan pokok di Kabupaten Intan Jaya Haji Ahmad./Antara/HO-Satgas Nemangkawi Polrirn
Pengusaha distributor bahan pokok di Kabupaten Intan Jaya Haji Ahmad./Antara/HO-Satgas Nemangkawi Polrirn

Bisnis.com, INTAN JAYA - Kondisi keamanan di Kabupaten Intan Jaya, Papua, kini kembali terkendali.

Hal itu membuat aktivitas perekonomian bisa kembali berjalan tanpa kekhawatiran mendapat gangguan dari kelompok bersenjata.

Ihwan keamanan yang kembali terkendali tercermin dari aktivitas di Pasar Sugapa yang kembali ramai.

Menurut pengusaha distributor bahan pokok di Kabupaten Intan Jaya H. Ahmad pedagang yang berjualan di pasar Sugapa Intan Jaya sudah mulai ramai pembeli.

Masyarakat membeli berbagai kebutuhan pokok karena semakin kondusifnya situasi kamtibmas di daerah itu pasca teror kelompok kriminal bersenjata beberapa waktu lalu.

"Saat ini kami pelaku usaha bisa berjualan dengan aman dan nyaman di pasar Sugapa, ya harapan kami kondisi terus kondusif sehingga aktivitas perekonomian dan pembangunan di Kabupaten Intan Jaya bisa berlangsung lancar tanpa hambatan apa pun,"ungkap Ahmad dalam keterangan diterima, Minggu (14/3/2021) menanggapi situasi perekonomian pasar Sugapa Intan Jaya.

Ia juga mengharapkan pemkab Intan Jaya mewajibkan semua PNS kembali berkantor di Sugapa Intan Jaya sehingga bisa menambah peningkatan pendapatan pelaku usaha di Kabupaten Intan Jaya.

Ahmad mengakui semakin banyak aktivitas perkantoran dan pemerintahan maka dipastikan berdampak dengan pendapatan penghasilan pedagang yang berjualan di pasar Sugapa.

"Saya berterima kasih dengan Pemkab Intan Jaya dan aparat keamanan TNI/Polri begitu cepat memulihkan kondisi kamtibmas di pasar Sugapa sehingga aktivitas jual beli sudah lancar dan normal," ungkap Ahmad.

Sementara itu, Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni menyebutkan kondisi perekonomian di pasar Sugapa Intan Jaya telah bergairah karena pedagang mama-mama Papua maupun penjual bahan pokok lain sudah buka berjualan dengan aman dan nyaman.

Bupati Natalis Tabuni mengakui berbagai aspirasi dari pedagang dam mama-mama Papua yang disampaikan kepada Pemkab Intan Jaya dan Forkompinda akan menjadi perhatian pemerintah.

"Ya kita patut bersyukur kepada Tuhan karena situasi kondusif Kabupaten Intan Jaya dan pasar Sugapa yang menjadi pusat pertemuan penjual dan pembeli sangat ramai,"ujarnya.

Secara terpisah Kapolsek Sugapa Ipda Engel Mayor mengakui terciptanya suasana kamtibmas yang kondusif di Sugapa karena peran aktif nyata semua elemen masyarakat terdiri kelompok pemuda, perempuan, pedagang, pelaku usaha maupun pemerintah daerah.

"Kami dari jajaran Polsek Sugapa dan Polres Intan Jaya terus mengajak warga menjaga situasi kamtibmas yang kondusif supaya dapat mendukung berbagai kelancaran program pembangunan, pelayanan kemasyarakatan dan perekonomian warga," harap perwira Binmas Noken Polri Ipda Engel Mayor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler