Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

7 Penumpang Kapal Tenggelam di Mimika, Tim SAR Lanjutkan Pencarian

Tujuh penumpang KM Uty Star dilaporkan tenggelam di perairan Pulau Yapero, Distrik Mimika Timur Jauh, sejak Selasa (16/2/2021) petang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Februari 2021  |  11:41 WIB
Tim SAR Timika sedang persiapan untuk mencari tujuh penumpang KM Uty Star yang dilaporkan tenggelam di perairan sekitar Pulau Yapero, Distrik Mimika Timur Jauh./Antara - SAR Timika
Tim SAR Timika sedang persiapan untuk mencari tujuh penumpang KM Uty Star yang dilaporkan tenggelam di perairan sekitar Pulau Yapero, Distrik Mimika Timur Jauh./Antara - SAR Timika

Bisnis.com, TIMIKA - Upaya pencarian terhadap korban musih kapal tenggelam di perairan wilayah Mimika, Papua, terus dilanjutnya.

Rabu (17/2/2021) pagi Kantor SAR Timika mengerahkan lima personel untuk melanjutkan pencarian.

Sebelumnya, tujuh penumpang KM Uty Star dilaporkan tenggelam di perairan Pulau Yapero, Distrik Mimika Timur Jauh, sejak Selasa (16/2/2021) petang.

Kepala Kantor SAR Timika George L. Mercy Randang di Timika, Rabu, mengatakan tim rescue dipimpin Kasubsi Siaga dan Operasi SAR Timika Syahril.

Sejak Rabu pagi mereka bertolak menuju lokasi kecelakaan KM Uty Star dengan menggunakan perahu RIB 400 PK.

"Tadi pagi tim sudah kami berangkatkan ke lokasi di perairan sekitar Pulau Yapero. Mudah-mudahan semua penumpang bisa ditemukan dalam keadaan selamat," kata dia.

Sebelumnya, tim rescue SAR Timika sempat bertolak menuju lokasi kecelakaan KM Uty Star pada Selasa (16/2) malam.

Namun, di tengah perjalanan mereka memutuskan kembali ke Dermaga Pelabuhan SAR Pomako lantaran cuaca buruk di laut dengan gelombang tinggi lebih dari tiga meter.

KM Uty Star dilaporkan sering mencari ikan di sekitar perairan Pulau Yapero yang berdekatan dengan Kampung Otakwa, Distrik Mimika Timur Jauh.

Bahkan disebutkan bahwa kapal tersebut bisa mencari ikan sampai perairan Pulau Tiga, wilayah perbatasan Kabupaten Mimika dan Kabupaten Asmat.

Perairan sekitar Pulau Tiga diketahui sering kurang bersahabat lantaran memiliki gelombang cukup tinggi lebih dari tiga meter dengan arus yang tidak teratur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timika tim sar kapal tenggelam

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top