Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPU Asmat Imbau Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Menjelang pemilihan kepala daerah bulan depan, Komisi Pemilihan Umum Daerah Asmat mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 November 2020  |  09:58 WIB
Warga kampung Warse, Distrik Jetsy menumpang perahu menuju pelabuhan Misi, Agats, Kabupaten Asmat, Papua, Senin (22/1). - ANTARA/M Agung Rajasa
Warga kampung Warse, Distrik Jetsy menumpang perahu menuju pelabuhan Misi, Agats, Kabupaten Asmat, Papua, Senin (22/1). - ANTARA/M Agung Rajasa

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, mengimbau kepada peserta Pilkada Serentak 2020 untuk  mematuhi protokol kesehatan Covid-19 saat pemilihan berlangsung bulan depan.

Protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 adalah memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Protokol ini juga dikenal dengan Gerakan 3M.

Ketua KPU Asmat Veronikus Ase menekankan, penerapan protokol kesehatan sangat penting untuk menjaga diri sendiri maupun orang lain dari infeksi virus corona.

"Guna menjaga kesehatan manusia itu sendiri dan kita juga wajib menjaga keselamatan orang lain, saya imbau kepada masyarakat Asmat untuk selalu menjaga protokol kesehatan COVID-19," ujar Veronikus seperti dikutip dari Antara, Senin (30/11/2020).

Dia mengatakan, Asmat sebelumnya berstatus hijau atau tidak ada kasus infeksi virus corona. Namun saat ini sudah terdapat kasus infeksi di wilayah tersebut sehingga dia berharap Asmat bisa kembali ke status hijau dengan penerapan .protokol kesehatan. 

Masyarakat Asmat juga diminta wajib menjaga keamanan, ketertiban, dan kedamaian dengan begitu pelaksanaan Pilkada di Asmat dapat berjalan dengan baik.

Selain itu, menurut dia, Pilkada juga bisa berjalan dengan aman dan damai guna mewujudkan pemimpin yang bertanggung jawab atas tanah Asmat.

"Tapi juga, menjadi pemimpin yang takut akan Tuhan, itu yang bisa kami imbau kepada masyarakat di Kabupaten Asmat," katanya.

 #satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpu Pilkada Serentak Protokol Pencegahan Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru

Sumber : Antara

Editor : Rivki Maulana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top