Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Posko Covid-19 Disegel, Maskapai Setop Penerbangan Jayapura-Wamena

Maskapai menghentikan layanan penerbangan Jayapura-Wamena pergi pulang (PP) setelah posko layanan rapid test Covid-19 di Bandara Sentani Jayapura disegel polisi.
Bandara Sentani./ANTARA-Evarukdijati
Bandara Sentani./ANTARA-Evarukdijati

Bisnis.com, WAMENA - Maskapai menghentikan layanan penerbangan Jayapura-Wamena pergi pulang (PP) setelah posko layanan rapid test Covid-19 di Bandara Sentani Jayapura disegel polisi.

Salah satu maskapai yang melayani rute Jayapura-Wamena PP adalah Trigana Air.

Michael Biduri, Manajer Trigana Air Wamena mengatakan penghentian penerbangan mulai berlaku Kamis, (22/10).

Sebelumnya, Trigana mengangkut penumpang dari Jayapura-Wamena setelah penumpang melakukan tes cepat di pos yang didirikan Pemda Jayawijaya di Sentani.

"Untuk sementara kita ikut instruksi Pemda Jayawijaya untuk tidak angkut penumpang dari Jayapura, sebab Posko Covid-19 belum membuka pelayanan rapid bagi penumpang," katanya Kamis (22/10/2020) seperti dilaporkan Antara.

Pihak Trigana belum bisa memastikan kapan aktivitas pengangkutan penumpang kembali dibuka lagi seperti beberapa bulan lalu.

"Kalau Posko Covid-19 Jayawijaya di Sentani sudah buka pelayanan baru kita bisa kembali mengangkut penumpang lagi," katanya.

Selama ini Pemda Jayawijaya mewajibkan seluruh calon penumpang tujuan Wamena atau pegunungan tengah Papua melalui Bandara Wamena, melakukan tes cepat di posko yang didirikan Pemda Jayawijaya di Sentani.

Kebijakan ini dilakukan setelah sebelumnya pemda mendapati hasil tes cepat yang dilakukan calon penumpang dari luar posko tim Covid-19 Jayawijaya, tidak mendeteksi pasien reaktif bahkan positif Corona bahkan mereka berhasil masuk dengan membawa virus itu ke Jayawijaya.

"Kami belum tahu apakah kami bisa mengangkut penumpang dari Jayapura dengan surat hasil rapid dari luar posko Covid-19 Jayawijaya atau tidak. Kami belum mendapat petunjuk dari pemda soal itu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Sutarno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler