Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

645 Pasien Covid-19 di Hotel Sahid Jayapura Telah Sembuh

Dari total 682 pasien positif Covid-19 yang dirawat di Hotel Sahid Jayapura sebanyak 645 pasien diantaranya telah dinyatakan sembuh.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Agustus 2020  |  19:13 WIB
Pasien virus corona - Antara
Pasien virus corona - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kota Jayapura Rustan Saru menyatakan sebanyak 645 dari 682 pasien positif Covid-19 yang dirawat di Hotel Sahid, Entrop, Jayapura, Papua telah dinyatakan sembuh.

"Sebagian besar pasien yang dirawat di hotel Sahid sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang," kata Rustan, Sabtu (8/8/2020).

Hingga Jumat (7/8/2020) pasien yang masih dirawat di Sahid tercatat 37 orang dan yang dirujuk ke rumah sakit sebanyak delapan orang.

"Alhamdulillah hampir semua pasien positif yang dirawat sembuh, karena kami memang benar-benar memantau kondisi kesehatan mereka, " ujarnya.

Saat ini, ujar Rustan Saru, Hotel Sahid masih menjadi penampungan bagi warga yang didiagnosa positif Covid-19. Namun, perawatannya dibiayai melalui bantuan Pemprov Papua.

"Penampungan Hotel Sahid yang sudah dinyatakan sebagai "rumah sehat" dilengkapi tenaga dokter dan tenaga medis," ungkapnya.

Dia menambahkan setiap hari para pasien tersebut diajak berolahraga di sekitar hotel serta diberi obat-obatan dan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Secara kumulatif jumlah warga yang positif Covid-19 sebanyak 1.856 orang, dirawat 936 orang, sembuh 898 orang dan meninggal 22 orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua Virus Corona covid-19

Sumber : Antara

Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top