Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jayapura Buka Kembali Sejumlah Objek Wisata

Keputusan membuka tempat wisata ada di pengelola kampung masing-masing.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Juli 2020  |  11:08 WIB
Sejumlah pengunjung objek wisata danau Sentani di Kabupaten Jayapura, Papua. - Antara/Humas Pemkab Jayapura
Sejumlah pengunjung objek wisata danau Sentani di Kabupaten Jayapura, Papua. - Antara/Humas Pemkab Jayapura

Bisnis.com, JAYAPURA - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Jayapura, Papua, telah mengizinkan sejumlah tempat wisata kembali dibuka untuk umum di tengah pandemi Virus Corona dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan pengunjung pun dibatasi.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura Joko Sunaryo mengatakan tempat wisata yang sudah mulai menerima pengunjung di antaranya Pantai Tablanusu, Kampung Wisata Tablasupa, dan Kampung Warna Warni Yoboi.

"Keputusan membuka tempat wisata ada di pengelola kampung masing-masing. Boleh dibuka tapi yang penting menerapkan protokol kesehatan," kata Joko Sunaryo, di Jayapura, Senin (27/7/2020).

Dia menjelaskan meskipun pemerintah sudah mengizinkan atau membuka kembali kegiatan pariwisata di sejumlah tempat, amun para pengelola pariwisata telah diwajibkan untuk membatasi jumlah pengunjung di tempat-tempat pariwisata tersebut.

Pembatasan jumlah pengunjung di tempat wisata yang mulai dibuka itu menjadi prioritas di Kabupaten Jayapura guna menekan penyebaran Virus Corona di wilayah itu.

"Meski sudah mulai dibuka, mereka tidak menerima pengunjung dalam jumlah banyak tapi dibatasi," ujar Joko Sunaryo.

Ia mengatakan untuk standar penerapan protokol kesehatan yang wajib diterapkan oleh para pengunjung di tempat wisata antara lain penggunaan masker, mencuci tangan, dan mewajibkan semua pengunjung menjaga jarak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top