Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

364 Sorong Akhirnya bisa Pulang setelah Tertahan 3 Bulan di Jayapura

Sebanyak 364 warga Sorong (Papua Barat) yang tertahan di Jayapura selama tiga bulan, akhirnya bisa pulang dengan menumpang Kapal KM Dobonsolos.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Juni 2020  |  12:50 WIB
Lambert Jitmau, Wali Kota Sorong Provinsi Papua Barat. - Antara/Ernes Kakisina
Lambert Jitmau, Wali Kota Sorong Provinsi Papua Barat. - Antara/Ernes Kakisina

Bisnis.com, SORONG - Sebanyak 364 warga Sorong (Papua Barat) yang tertahan di Jayapura selama tiga bulan, akhirnya bisa pulang dengan menumpang Kapal KM Dobonsolos.

Sebanyak 364 warga Sorong Raya, Papua Barat, akhirnya bisa pulang setelah tertahan selama sekitar tiga bulan di Jayapura, Papua, akibat penerapan kebijakan pembatasan mobilitas warga untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Bersama 25 orang dari Serui, mereka menumpang KM Dobonsolo menuju Sorong dan tiba di Pelabuhan Umum Kota Sorong hari ini Kamis (18/6/2020).

Wali Kota Sorong Lambert Jitmau bersama personel Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong menyambut kedatangan mereka di Pelabuhan Umum Kota Sorong.

Wali Kota mengatakan bahwa pemerintah kota berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Papua dan Pelni dalam upaya memulangkan warga yang tertahan selama sekitar tiga bulan di Jayapura.

Menurut dia, warga Sorong Raya yang tiba dari Jayapura pada Kamis berasal dari Kota Sorong serta Kabupaten Maybrat, Tambrauw, Sorong Selatan, dan Raja Ampat.

"Saya berharap berikutnya kepala-kepala daerah di wilayah Sorong Raya mengirim tim medis ke Kota Sorong agar melakukan pemeriksaan kesehatan sekaligus menjemput warga pulang ke daerah masing-masing," katanya, Kamis (18//6/2020) seperti dilaporkan Antara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sorong jayapura Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

Sumber : Antara

Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top