Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

3 Pasien Positif Corona di Sorong tertular melalui Transmisi Lokal

Tiga orang pasien baru positif Virus Corona (Covid-19) di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat terjangkit melalui transmisi lokal di kota itu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 April 2020  |  15:45 WIB
Penjahit Bone Indah kota Sorong saat menyiapkan masker gratis bagi masyarakat. - Antara/Ernes Kakisina
Penjahit Bone Indah kota Sorong saat menyiapkan masker gratis bagi masyarakat. - Antara/Ernes Kakisina

Bisnis.com, SORONG - Tiga orang pasien baru positif Virus Corona (Covid-19) di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat terjangkit melalui transmisi lokal di kota itu.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Sorong Rudy R Laku di Sorong mengatakan bahwa tiga orang pasien baru positif Covid-19 tersebut tidak memiliki riwayat perjalanan bepergian ke luar Kota Sorong.

"Mereka bertiga hanya tinggal di Kota Sorong dan juga tidak memiliki riwayat melakukan perjalanan ke daerah-daerah pandemi Covid-19 di Indonesia," katanya Selasa (21/4/2020) seperti dilaporkan Antara.

Dengan demikian, kata Rudy, transmisi lokal atau penyebaran lokal telah terjadi di Kota Sorong sehingga masyarakat setempat harus lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan dengan mengikuti protokol kesehatan COVID-19 sesuai anjuran pemerintah.

Dia mengharapkan masyarakat agar tidak ke luar rumah jika tidak ada keperluan penting dan wajib memakai masker jika ke luar rumah dan tidak melakukan aktivitas yang mengumpulkan banyak orang demi pencegahan penyebaran virus mematikan itu.

Menurut dia, pasien positif COVID-19 yang pada awal Maret 2020 dua orang kini meningkat menjadi lima orang pasien positif pada 21 April 2020. Namun satu orang telah meninggal dunia dan empat orang masih dalam penanganan.

Ia mengatakan apabila angka positif terus meningkat kemungkinan besar Pemerintah Kota Sorong akan mengajukan kembali usulan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kepada Menteri Kesehatan.

"Kita mengikuti perkembangan, apabila jumlah kasus terus meningkat dan memenuhi syarat untuk dilakukan PSSB maka kita akan mengajukan kepada pemerintah pusat demi mencegah penyebaran virus berbahaya ini guna melindungi masyarakat Kota Sorong," demikian Rudy R Laku.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sorong Virus Corona covid-19

Sumber : Antara

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top