Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Warga Mimikia Positif Virus Corona

Kedua pasien positif Covid-19 itu sebelumnya diketahui melakukan perjalanan ke luar Timika, yaitu ke Jakarta dan ke Yogyakarta.
Ilustrasi Virus Corona (Covid-19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid-19)

Bisnis.com, TIMIKA - Dua warga Kabupaten Mimika, Papua, dinyatakan positif terjangkit virus corona Covid-19 dan kini masih menjalani perawatan dan isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mimika, Reynold Ubra di Timika, Minggu, mengatakan kepastian kedua warga Mimika itu tertular Covid-19 setelah sampel swab mereka diuji oleh Litbangkes Provinsi Papua di Jayapura.

"Sampel keduanya dikirim ke Jayapura pada hari Sabtu (28/3) dan hasil pengujian di Litbangkes Jayapura menunjukan keduanya positif Covid-19. Kedua warga yang positif itu berada pada usia golongan 25-34 tahun dan 45-54 tahun," kata Reynold.

Sebelumnya Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, Dr Silwanus Sumule telah merilis penambahan dua kasus positif baru Covid-19 di Provinsi Papua menjadi sembilan kasus dari sebelumnya sebanyak tujuh kasus.

Reynold menjelaskan kedua pasien positif Covid-19 itu sebelumnya diketahui melakukan perjalanan ke luar Timika, yaitu ke Jakarta dan ke Yogyakarta.

Adapun dua sampel lain dari dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang juga dirawat di RSUD Mimika, satu dinyatakan negatif dan satu belum terkonfirmasi.

Sejak kasus pandemi Covid-19 merebak di berbagai daerah di Indonesia, Pemkab Mimika melalui gugus tugas yang dibentuk telah melakukan pemantauan sejak 25 Maret.

Hingga Minggu ini, total terdapat 39 kasus yang terpantau di Mimika dengan rincian yaitu dua kasus positif Covid-19, 13 PDP, tujuh Orang Dalam Pemantauan (ODP) serta 19 Orang Tanpa Gejala (OTG).

Reynold mengatakan sejumlah sarana dan prasarana untuk menunjang tugas tenaga medis dalam memberikan perawatan kepada pasien positif Covid-19 yang dipesan dari Jakarta sebagian sudah tiba di Timika.

Sarana dan prasarana kesehatan itu terdiri atas 150 baju pelindung dari total 500 unit yang dipesan, alat pelindung diri berupa masker dan sarung tangan, cairan desinfektan serta peralatan elektrik penyemprotan desinfektan.

“Rencananya esok pagi ada juga alat dan fasilitas kesehatan lainnya akan tiba dari Jakarta dan Jayapura," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler