KKB Kembali Aniaya Warga Sipil di Papua

Kelompok Kriminal Bersenjata Pimpinan Lekagak Talenggeng menganiaya warga sipil di wilayah Papua pada Minggu 26 Januari 2020.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 28 Januari 2020  |  13:23 WIB
KKB Kembali Aniaya Warga Sipil di Papua
Kapolda Papua Brigjen Pol Paulus Waterpauw - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kelompok Kriminal Bersenjata Pimpinan Lekagak Talenggeng menganiaya warga sipil di wilayah Papua pada Minggu 26 Januari 2020.

Kapolda Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw mengungkapkan bahwa warga yang jadi korban tersebut adalah salah satu pekerja di perusahaan swasta besar yang berlokasi di wilayah Papua. Namun Paulus tidak menyebutkan nama pekerja dan perusahaan tempat korban bekerja.

Menurut Paulus Polisi tengah berupaya melakukan evakuasi ke lokasi korban. Dia mengakui bahwa aksi penganiayaan tersebut cukup jauh dari Kabupaten Paniai, Papua. Oleh karena itu dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengevakuasi korban.

"Mereka (KKB) menganiaya warga sipil lagi. Kami masih dalami kasus ini ya. Saat ini tim sedang dalam proses evakuasi, lokasinya cukup jauh," tutur Paulus, Selasa (28/1/2020).

Paulus memastikan aparat akan terus memburu KKB Pimpinan Lekagak Talenggeng ke seluruh penjuru Bumi Cendrawasih untuk diproses hukum.

"Kami masih mengejar para pelaku ya sampai saat ini," kata Paulus. 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kkb

Editor : Saeno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top