Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Maluku Utara Jadwalkan Tes Kompetensi CPNS pada 27 Januari

Sejumlah kabupaten/kota di Maluku Utara (Malut) mulai menjadwalkan proses Tes Kompetensi Dasar (TKD) untuk merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Januari 2020  |  12:51 WIB
Ilustrasi Computer Assisted Test (CAT). - Antara
Ilustrasi Computer Assisted Test (CAT). - Antara

Bisnis.com, TERNATE — Sejumlah kabupaten/kota di Maluku Utara (Malut) mulai menjadwalkan proses Tes Kompetensi Dasar (TKD) untuk merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sesuai dengan kuota yang telah dimiliki.

Kepala BKD Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Efraim Oni Hendrik dihubungi dari Ternate, Senin (13/1/2020), menyebutkan, pihaknya terus melakukan kordinasi dan konsultasi dengan panitia penerimaan CPNS Pusat guna memantapkan pelaksanaan seleksi CPNSD Halut tahun 2020 yang akan berlangsung 27 Januari 2020.

Dia mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan panitia pusat dan dalam waktu dekat panitia pusat juga bakal turun ke Halut untuk meng-croscek sarana dan prasarana yang nanti dipakai oleh para peserta seleksi CPNSD.

"Sesuai jadwal, rencananya 20 Januari 2020, tim sudah turun di Halut untuk meng-croscek lokasi yang nantinya digunakan pada seleksi tahap pertama," katanya.

Dia menambahkan, untuk titik lokasi yang dijadikan pusat proses seleksi telah disediakan Pemkab Halut.

Oni menyebutkan bahwa masih dipakai lokasi sebelumnya yakni, SMA Kristen yang terletak di samping Rumah Sakit Bethesda di Desa Gura Kecamatan Tobelo.

"Untuk lokasi kami masih tetap menggunakan SMA Kristen, sebab, fasilitasnya sangat memadai untuk pelaksanaan tes secara online," katanya.

Ditanya mengenai jadwal pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar, Oni menyebutkan bahwa tanggal pelaksanaan tes digelar pada tanggal 27 Januari 2020.

Sementara itu, untuk Pemkot Ternate dan berbagai instansi vertikal yang membuka tes CPNS akan menggunakan fasilitas milik Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, karena sarana dan prasarananya sangat mendukung untuk melakukan proses seleksi penerimaan CPNS tahun 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

maluku cpns

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top