Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Maluku Utara Jadwalkan Tes Kompetensi CPNS pada 27 Januari

Sejumlah kabupaten/kota di Maluku Utara (Malut) mulai menjadwalkan proses Tes Kompetensi Dasar (TKD) untuk merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
Ilustrasi Computer Assisted Test (CAT)./Antara
Ilustrasi Computer Assisted Test (CAT)./Antara

Bisnis.com, TERNATE — Sejumlah kabupaten/kota di Maluku Utara (Malut) mulai menjadwalkan proses Tes Kompetensi Dasar (TKD) untuk merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sesuai dengan kuota yang telah dimiliki.

Kepala BKD Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Efraim Oni Hendrik dihubungi dari Ternate, Senin (13/1/2020), menyebutkan, pihaknya terus melakukan kordinasi dan konsultasi dengan panitia penerimaan CPNS Pusat guna memantapkan pelaksanaan seleksi CPNSD Halut tahun 2020 yang akan berlangsung 27 Januari 2020.

Dia mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan panitia pusat dan dalam waktu dekat panitia pusat juga bakal turun ke Halut untuk meng-croscek sarana dan prasarana yang nanti dipakai oleh para peserta seleksi CPNSD.

"Sesuai jadwal, rencananya 20 Januari 2020, tim sudah turun di Halut untuk meng-croscek lokasi yang nantinya digunakan pada seleksi tahap pertama," katanya.

Dia menambahkan, untuk titik lokasi yang dijadikan pusat proses seleksi telah disediakan Pemkab Halut.

Oni menyebutkan bahwa masih dipakai lokasi sebelumnya yakni, SMA Kristen yang terletak di samping Rumah Sakit Bethesda di Desa Gura Kecamatan Tobelo.

"Untuk lokasi kami masih tetap menggunakan SMA Kristen, sebab, fasilitasnya sangat memadai untuk pelaksanaan tes secara online," katanya.

Ditanya mengenai jadwal pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar, Oni menyebutkan bahwa tanggal pelaksanaan tes digelar pada tanggal 27 Januari 2020.

Sementara itu, untuk Pemkot Ternate dan berbagai instansi vertikal yang membuka tes CPNS akan menggunakan fasilitas milik Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, karena sarana dan prasarananya sangat mendukung untuk melakukan proses seleksi penerimaan CPNS tahun 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler