Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Malam Kudus Natal, Umat Kristiani di Biak Bersiap Lakukan Ibadah

Jemaat Kristiani berbagai denominasi gereja di Kabupaten Biak Numfor, Papua telah bersiap melaksanakan ibadah perayaan malam kudus 25 Desember dengan menambah tenda sekitar halaman gereja setempat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Desember 2019  |  11:07 WIB
Malam Kudus Natal, Umat Kristiani di Biak Bersiap Lakukan Ibadah - Bisnis.com/Ilustrasi
Malam Kudus Natal, Umat Kristiani di Biak Bersiap Lakukan Ibadah - Bisnis.com/Ilustrasi

Bisnis.com, BIAK - Umat Kristiani malam ini akan menyelenggarakan misa perayaan malam kudus jelang Hari Raya Natal 25 Desember 2019.

Jemaat Kristiani berbagai denominasi gereja di Kabupaten Biak Numfor, Papua telah bersiap melaksanakan ibadah perayaan malam kudus 25 Desember dengan menambah tenda sekitar halaman gereja setempat.

Pantauan di Biak, Selasa pukul 10.00 WIT sejumlah jemaat gereja Biak telah melakukan persiapan untuk ibadah malam kudus seperti di antaranya jemaat gereja GKI Maranatha Biak, gereja Katolik Santa Maria, gereja Immanuel Agung Samofa, gereja IS Kijne, gereja Bethel Indonesia serta beberapa gereja lainnya.

Ketua Badan Pekerja Gereja Kristen Injili di tanah Papua Klasis Biak Selatan Pendeta George Korwa S.Th mengatakan pelaksanaan ibadah Natal di lingkungan Badan Pekerja Klasis GKI Biak Selatan akan berlangsung di 59 jemaat gereja.

"Kami harapkan semua prosesi pelaksanaan ibadah perayaan Natal sejak malam kudus Natal hingga hari Natal dapat berlangsung dengan aman, damai, khidmat dan kesederhanaan," ungkap George Korwa.

Ia menyebutkan, untuk tema Natal 2019 secara Nasional sesuai dengan surat edaran Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) mengangkat tema "Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang".

Sedangkan pesan Natal 2019 adalah pesan persahabatan yang membawa kita kembali kepada sejarah bersama bangsa Indonesia, cita-cita bersamanya, dan perjuangan bersama bagi kemanusiaan, bagi Indonesia yang bermartabat.

"Saya harapkan perayaan ibadah Natal dan tahun baru di Kabupaten Biak Numfor dapat memberikan spirit baru bagi umat Kristiani dalam menjalankan ajaran Yesus Kristus dalam kehidupan lingkungan keluarga bersangkutan," jelasnya.

Hingga pukul 10.30 WIT H-1 menjelang hari raya Natal 25 Desember 2019 situasi kamtibmas Biak tampak kondusif, berbagai kegiatan warga seperti layanan angkutan umum, pertokoan, pasar, bandara, pelabuhan laut dan rumah sakut beroperasi normal melayani kebutuhan masyarakat keseharian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Natal dan Tahun Baru

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top