Wisatawan Temukan Ikan Manta Terlilit Tali di Perairan Raja Ampat

Kepala BLUD Unit Pelaksana Teknis Dinas Kawasan Konservasi Perairan Daerah Raja Ampat, Safri saat dikonfirmasi, Senin, membenarkan bahwa ada wisatawan yang menyelam dan menemukan Manta terlilit tali pada 15 Desember 2019.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Desember 2019  |  18:58 WIB
Wisatawan Temukan Ikan Manta Terlilit Tali di Perairan Raja Ampat
Ikan manta terlilit tali di perairan Raja Ampat - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wisatawan menemukan ikan pari Manta, satwa dilindungi, terlilit tali saat menyelam menikmati keindahan alam bawah laut di Kabupaten Raja Ampat.

Kepala BLUD Unit Pelaksana Teknis Dinas Kawasan Konservasi Perairan Daerah Raja Ampat, Safri saat dikonfirmasi, Senin (16/12/2019), membenarkan bahwa ada wisatawan yang menyelam dan menemukan Manta terlilit tali pada 15 Desember 2019.

Wisatawan yang bersangkutan mengambil foto Manta berukuran besar yang terlilit tali tersebut untuk dilaporkan ke pihak terkait di Raja Ampat agar diselamatkan.

Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Unit Pelaksana Teknis Dinas Kawasan Konservasi Perairan Daerah atau UPTDKKP Raja Ampat akan menurunkan tim untuk menyelamatkan Manta yang terlilit tali tersebut.

Dia mengatakan bahwa laporan disertai foto Manta terlilit tali tersebut telah diterima dari pemerhati konservasi yang ada di Raja Ampat dan akan ditindak lanjuti.

"Kami akan turunkan tim di kawasan konservasi perairan Raja Ampat guna mencari dan menyelamatkan Manta terlilit tali tersebut," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh wisatawan yang menentukan Manta terlilit tali tersebut adalah wisatawan resort Papua diving Raja Ampat. Foto Manta terlilit tali tersebut kemudian disebarkan ke lembaga dan komunitas konservasi di Raja Ampat agar diselamatkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
raja ampat

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top