Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bentrok di Kota Sorong Timbulkan Korban Jiwa

Awalnya perkelahian dua kelompok remaja klademak yang bermain meriam karbit yang berujung hingga saling serang dan merusak rumah.
Kabupaten Sorong tampak dari udara.
Kabupaten Sorong tampak dari udara.

Bisnis.com, SORONG - Kapolres Sorong Kota AKBP Mariochristy PS Siregar mengatakan bahwa bentrok dua kelompok masyarakat di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Selasa (26/11/2019), bermula dari perkelahian antarremaja.

"Awalnya perkelahian dua kelompok remaja klademak yang bermain meriam karbit yang berujung hingga saling serang dan merusak rumah," kata Kapolres di kawasan bentrok klademak Kota Sorong.

Dia mengatakan bahwa aparat kepolisian bersama TNI telah mengendalikan situasi kawasan bentrok kompleks klademak yohan agar tidak lagi saling serang.

Menurutnya, pihak kepolisian telah mengamankan seorang pelaku yang diduga memicu bentrok guna diperiksa untuk proses hukum lebih lanjut.

"Kami mengharapkan masyarakat tenang tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar serta tidak melakukan tindakan-tindakan anarkis yang nanti merugikan," ujarnya.

Dikatakan, bentrok dua kelompok masyarakat klademak tersebut mengakibatkan 9 rumah rusak dilempar dengan batu dan ada juga yang dibakar. Pelaku pembakaran dan perusakan rumah masih dalam penyelidikan.

Komandan Kodim 1802 Sorong, Letkol infantri Budiman yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan bahwa TNI AD menurunkan 2 SST pasukan untuk membantu pihak kepolisian mengendalikan situasi bentrok.

"Situasi sudah aman dan kami akan berkomunikasi dengan pemerintah daerah untuk duduk bersama guna membicarakan penyelesaian masalah kedua kelompok warga tersebut hingga tuntas," ujar Dandim.

Berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan bahwa akibat bentrok kedua kelompok masyarakat klademak tersebut seorang meninggal dunia akibat dianiaya dan satu orang mengalami luka serius karena dibacok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper