Rusunawa ASN di Ambon Siap Dihuni

Rumah susun ASN Kota Ambon di Desa Nania terletak di Kecamatan Baguala. Pembangunannya memakan biaya Rp17 miliar.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 15 Agustus 2019  |  15:04 WIB
Rusunawa ASN di Ambon Siap Dihuni
ILustrasi: Rusunawa Rawa Bebek - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah meresmikan rumah susun sederhana sewa aparatur sipil negara bagi pemerintah kota melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan di Desa Nania, Kecamatan Teluk Ambon, Maluku.

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Khalawi Abdul Hamid menjelaskan bahwa rusun merupakan salah satu penerapan program sejuta rumah yang telah dicanangkan Presiden Joko Widodo sejak 2015.

Salah satunya bagian dalam program itu adalah pembangunan rumah susun untuk aparatur sipil negara.

Saat ini, rumah susun yang disediakan juga sudah dimodifikasi mengikuti perkembangan zaman atau menyerupai apartemen dengan berbagai fasilitas mebel lengkap seperti tempat tidur, meja makan, sofa, dan lemari.

Khalawi mengharapkan agar rusunawa itu bisa dijaga dan dirawat dengan baik sehingga dapat bermanfaat bagi ASN di Kota Ambon.

"Saya berharap dengan adanya rusunawa ini dapat segera dihuni serta memberi semangat positif bagi para ASN Kota Ambon dalam bekerja dan produktivitasnya selalu meningkat," ucap Khalawi melalui siaran pers, Kamis (15/8/2019).

Rumah susun ASN Kota Ambon di Desa Nania terletak di Kecamatan Baguala. Pembangunannya memakan biaya Rp17 miliar dari anggaran 2018 oleh Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Maluku.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
maluku, rusunawa, ASN

Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Terpopuler

Top