Polda Maluku Utara Gelar Patroli Besar Jaga Situasi

Patroli besar agar situasi tetap kondusif pasca penetapan hasil pemilu 2019 oleh KPU-RI.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Mei 2019  |  13:45 WIB
Polda Maluku Utara Gelar Patroli Besar Jaga Situasi
Petugas Brimob berjaga dengan kendaraan taktis Barrracuda saat melakukan pengamanan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/5/2019). - ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Bisnis.com, TERNATE – Polda Maluku Utara (Malut), mengelar patroli berskala besar dalam mengantisipasi situasi Kamtibmas di seluruh wilayah ini agar tetap kondusif pasca Penetapan hasil Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

"Dengan adanya patroli sekala besar ini diharapkan dapat menekan atau mengantisipasi situasi kamtibmas yang ada di Kota Ternate agar tetap kondusif pasca penetapan hasil pemilu 2019 oleh KPU-RI," kata Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Hendri Badar melalui siaran pers yang diterima Antara, Kamis (23/5/2019).

Patroli Sekala besar ini dilaksanakan oleh Personel gabungan Brimob, Sabhara Polda Malut dan Personel Dit Lantas, serta Tim Inafis Polda Maluku Utara yang dipimpin langsung oleh Direktur Samapta Polda Malut, Kombes Pol Iwan Imam Susilo, S.Ik, MH.

Patroli ini dilaksanakan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polda Maluku Utara tetap Aman dan damai dengan sasaran tempat-tempat seperti Kantor KPU Provinsi Maluku Utara, Kantor Bawaslu provinsi Maluku Utara serta objek lainnya yang berkaitan dengan Pelaksanaan Pemilu 2019 dengan mengambil rute dari Mako Polda Maluku Utara menuju Bandara Sultan Babullah Ternate dan ke Kecamatan Ternate Selatan dan kembali di Mako Polda Maluku Utara.

Menurut dia, situasi di wilayah hukum Polda Maluku Utara cukup kondusif, itu tidak terlepas dari kerjasama dari berbagai pihak baik dari aparat keamanan, pemerintah serta tokoh-tokoh masyarakat di Malut.

Kabid Humas Polda Maluku Utara berharap Situasi yang aman ini akan tetap terjaga dengan baik agar pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Dirinya juga mengimbau seluruh masyarakat Maluku Utara agar tidak terpengaruh dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya yang bersifat provokatif, pastikan saring sebelum berbagi (share).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
maluku

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Terpopuler

Top