Warga Jerman Meninggal di Hotel di Merauke Papua

Dr Ulrich Josef Benedikt Dornbergu (63) warga negara Jerman, Selasa pagi sekitar pukul 08:00 WIT ditemukan meninggal di kamar hotel Swissbell, Merauke, Papua.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Februari 2019  |  14:37 WIB
Warga Jerman Meninggal di Hotel di Merauke Papua
Ilustrasi

Bisnis.com, JAYAPURA – Dr Ulrich Josef Benedikt Dornbergu (63) warga negara Jerman, Selasa pagi sekitar pukul 08:00 WIT ditemukan meninggal di kamar hotel Swissbell, Merauke, Papua.

Jasad korban awalnya ditemukan karyawan hotel tersebut setelah sebelumnya penerjemah dan juga pendamping korban Pupu menelpon kamar yang ditempati Ulrich namun tidak diangkat, kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, Selasa (19/2/2019).

Ia menjelaskan, sesaat kemudian para saksi, yakni Pupu Purwaningsih, Anselmus Amo dan Theodorys Van meminta pihak hotel untuk membuka kamar nomor 236, namun tidak bisa karena terkunci dari dalam sehingga dilakukan pembukaan melalui jendela.

Saat itu nampak korban yang berada di atas tempat tidur sudah tak bernyawa sehingga saksi melaporkannya ke Polres Merauke.

"Kamar korban dibuka melalui jendela dan setelah melakukan olah tempat kejadian perkara, jenasah Ulrich dibawa ke RSUD Merauke," kata Kamal.

Ia menambahkan, dari keterangan salah satu saksi terungkap pada Senin malam (18/2), saksi bersama korban makan daging rusa bumbu lada hitam dan rusa saos tiram.

Setelah makan malam, korban minum obat dan beristihat, kata Kombes Kamal.

Warga negara Jerman pemegang paspor bernomor C73JP822J itu berkunjung ke Merauke dalam rangka kegiatan keagamaan dan undangan dari Keuskupan Merauke.

Saat ini jenasah korban masih berada di RSUD Merauke, kata Kombes Kamal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
merauke

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top