Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Air Tambah Jadwal Penerbangan Jayapura-Wamena

Lion Air Grup kini menambah jadwal penerbangan Jayapura-Wamena (kabupaten Jayawijaya) sejak 15 Oktober 2018 hingga 31 Oktober 2018 karena salah satu armada milik Triba Air yang biasa melayani rute tersebut tengah masuk masa perawatan.
Lion Air./Reuters
Lion Air./Reuters

Bisnis.com, JAYAPURA – Lion Air Grup kini menambah jadwal penerbangan Jayapura-Wamena (kabupaten Jayawijaya) sejak 15 Oktober 2018 hingga 31 Oktober 2018 karena salah satu armada milik Triba Air yang biasa melayani rute tersebut tengah masuk masa perawatan.

Area Manager Lion Air Grup wilayah Papua, Agung Setyo Wibowo, di Jayapura, Kamis (18/10/2018), menjelaskan, permintaan layanan penerbangan di rute tersebut masih sangat tinggi karena hingga kini akses transportasi darat belum resmi dibuka.

"Kebetulan juga penerbangan kita masuk kesana (Wamena), jadi kita akhirnya membuat 'ekstra flight' untuk menjawab tingginya permintaan itu," ujarnya.

Untuk melayani rute tersebut, Lion Air Grup menggunakan pesawat ATR dengan kapasitas 72 kursi dan operasionalnya dilakukan oleh Wings Air.

Menurut dia, sebelumnya adanya penambahan tersebut, Wings Air sudah secara rutin melayani penerbangan Jayapura-Wamena dan ketika salah satu maskapai tidak bisa melakukan operasionalnya, maka banyak permintaan tidak bisa dipenuhi.

Penerbangan menuju dan ke Wamena memiliki mobilitas cukup tinggi karena banyak masyarakat dari sekitar Jayawijaya yang beraktifitas di wilayah tersebut.

Kemudian pasokan barang juga sangat tergantung dengan armada penerbangan sehingga seluruh maskapai yang ada harus bisa saling menutupi.

Agung berharap dengan adanya penambahan jadwal tersebut, kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dan tidak ada aktivitas yang terhambat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler