Siswa di Biak Ikut Gerakan Internet Sehat

Kementerian PPPA memelopori kampanye Gerakan Internet Sehat kepada 200 siswa perwakilan sekolah berbagai jenjang pendidikan di Biak Barat, Senin (1/10/2018).
Newswire | 01 Oktober 2018 14:43 WIB
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise. - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, BIAK – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) memelopori kampanye Gerakan Internet Sehat kepada 200 siswa perwakilan sekolah berbagai jenjang pendidikan di Kampung Wardo,, Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Senin (1/10/2018).

Menteri PPPA Yohana Yembise mengatakan kampanye Internet sehat dilakukan Kementerian PPPA sebagai tindak lanjut kerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk mengajak siswa Biak cerdas menggunakan Internet.

"Perkembangan teknologi informasi komunikasi (TIK) yang semakin pesat hingga membuat segalanya menjadi sangat cepat, mudah, dan murah didapat sehingga siswa perlu memahami penggunaan kemajuan teknologi," ujarnya.

Dia mengutarakan di era digital seperti saat ini, informasi bisa dengan mudah didapat oleh siapa pun, termasuk siswa sekolah dan anak-anak.

Dengan kemudahan didapat anak dalam mengakses internet, menurut Menteri,, diperlukan dari pemerintah, sekolah, dan dewan guru agar siswa bisa mengakses informasi secara tepat serta bijak untuk kebutuhan pendidikan.

Adanya kemajuan teknologi saat ini, lanjut Menteri, hingga sekarang semua informasi di Internet sangat mudah didapat karena ada dalam genggaman serta bisa dibuka di mana saja dan kapan saja.

"Untuk itu sangat diperlukan kecerdasan spiritual dan intelektual sehingga pelajar bisa memilih serta memilah mana yang bisa dijadikan sumber ilmu atau harus diabaikan saja," tambahnya.

Pelajar yang cerdas, menurut dia, dalam menggunakan Internet harus lebih sehat dan tidak menyalahgunakan kemajuan teknologi kepada hal yang negatif. "Ke depan kami berharap generasi bangsa lebih berhati-hati dalam menggunakan Internet sehat.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
internet, papua

Sumber : Antara
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top