Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

SIMPANAN PELAJAR, 936 Sekolah di Maluku Ikuti Program

Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Maluku mengemukakan sebanyak 936 sekolah di 11 kabupaten/kota di provinsi ini mengikuti program tabungan Simpanan Pelajar (SimPel).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Juli 2018  |  10:12 WIB
Simpanan Pelajar. - Bisnis.com
Simpanan Pelajar. - Bisnis.com

Bisnis.com, AMBON – Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Maluku mengemukakan sebanyak 936 sekolah di 11 kabupaten/kota di provinsi ini mengikuti program tabungan Simpanan Pelajar (SimPel).

Kepala OJK Maluku Bambang Hermanto di Ambon, Jumat (27/7/2018), mengatakan sasaran program SimPel untuk anak-anak PAUD, SD, SMP, SMA dan targetnya minimal 75 persen sekolah di daerah mengikuti program tersebut.

"Sampai dengan Mei 2018 perkembangan jumlah sekolah yang telah melakukan kerja sama dengan bank penyelenggara SimPel/SimPel iB (perbankan syariah) menunjukan peningkatan," ujarnya.

Bambang mengungkapkan saldo tabungan SimPel posisi Mei 2018 tercatat sebesar Rp9,42 miliar, meningkat 48,74 persen (ytd) atau sebesar Rp3,09 miliar dari posisi Desember 2017.

Sedangkan jumlah pelajar yang mengikuti program tabungan SimPel tercatat 49.409 rekening, meningkat 10,31 persen (ytd) atau 4.616 rekening dari 44.793 rekening pada posisi Desember 2017.

Menurut dia program tabungan SimPel setidaknya dapat membentuk karakter dan pola perilaku pelajar sejak dini, agar hemat dan cermat dalam menggunakan uang serta gemar menabung.

Karena itu, kata Bambang, pihaknya terus mendorong bank penyelenggara program tabungan SimPel untuk melakukan sosialiasi agar semakin dikenal dan dimanfaatkan oleh pelajar di daerah ini.

"OJK sebagai regulator di sektor jasa keuangan terus berupaya meningkatkan peran sektor jasa keuangan agar dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

maluku Simpanan Pelajar

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top