Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Festival Seni Kreasi Papua di Biak Numfor

Kabupaten Biak Numfor menjadi tuan rumah penyelenggaraan Festival Kreasi Seni se-Provinsi Papua yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (18/10/2015).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Oktober 2015  |  08:56 WIB
Ilustrasi - Antara/Anwar
Ilustrasi - Antara/Anwar

Bisnis.com, BIAK-- Kabupaten Biak Numfor menjadi tuan rumah penyelenggaraan Festival Kreasi Seni se-Provinsi Papua yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (18/10/2015).

"Sebagai tuan rumah kami akan melaksanakan festival seni tahunan ini dengan sebaik mungkin. Kami butuh dukungan berbagai elemen masyarakat supaya kegiatan ajang kreasi tari se-Papua ini dapat berjalan lancar, sukses dan kondusif," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Y. Usior di Biak, Sabtu (17/10/2015).

Festival Seni Kreasi Papua merupakan ajang penampilan seniman setempat dalam rangka mempertahankan eksistensi kebudayaan asli daerah.

Dengan ajang festival ini, menurut Usior, diharapkan dapat mempererat hubungan kekerabatan antar-seniman untuk tetap konsisten mempertahankan pelestarian budaya seni tari asli setempat.

"Biak juga menjadi tempat penampilan penari terbaik kreasi tari dari kabupaten/kota se Papua," ujarnya.

Festival Kreasi Seni Papua akan dibuka oleh Gubernur Papua Lukas Enembe.

Hingga Sabtu pagi sejumlah peserta dari kabupaten/kota mulai berdatangan dengan kapal laut, di antaranya dari Kota/Kabupaten Jayapura serta Kabupaten Supiori.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top