Aktivitas Kapal di Pelabuhan Jayapura Kembali Normal

Masa arus mudik untuk wilayah Jayapura telah selesai, kini semua kapal beraktivitas seperti biasa dengan jadwal seminggu dua kali.
Foto udara kapal KM Bukit Siguntang di Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan (11/9/2022)./Bisnis-Adam.
Foto udara kapal KM Bukit Siguntang di Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan (11/9/2022)./Bisnis-Adam.

Bisnis.com, JAYAPURA - PT Pelni Jayapura menyebutkan kini aktivitas kapal di pelabuhan setempat mulai kembali normal, dikarenakan masa arus mudik sudah selesai dengan total pemudik yang datang yakni 2.200 penumpang.

General Manager Pelni Cabang Jayapura Selamat Yanuardi di Jayapura, Selasa (10/5/2023), mengatakan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan bisa melakukan pembelian seperti biasa.

"Masa arus mudik untuk wilayah Jayapura telah selesai, kini semua kapal beraktivitas seperti biasa dengan jadwal seminggu dua kali," katanya pula.

Menurut Selamat, puncak arus balik pertama terjadi di pada Minggu (7/5) dengan menggunakan KM Gunung Dempo sebanyak 1.200 penumpang.

"Sedangkan untuk arus balik kedua pada Senin (8/5) sebanyak, 2.200 penumpang," ujarnya lagi.

Dia menjelaskan untuk penumpang arus balik lebih banyak menggunakan KM Ciremai, sedangkan untuk penumpang naik dari Pelabuhan Jayapura menggunakan KM Gunung Dempo sebanyak 1.600 orang dan KM Ciremai sampai saat ini baru 900 orang penumpang naik.

"Karena kapal yang telah diperbantukan selama peak season Ramadhan dan Idul Fitri sudah dikembalikan, maka aktivitas kapal Pelni akan kembali beroperasi seperti biasa, dengan jadwal yang sebelumnya," katanya lagi.

Dia menambahkan, pihaknya tetap mengimbau kepada para penumpang untuk lebih teliti dalam melakukan pembelian tiket serta tidak melakukan penjualan tempat tidur ke oknum-oknum di atas kapal.

"Kami juga mengimbau untuk tetap melakukan pembelian tiket secara online, sehingga mempermudahkan masyarakat," ujarnya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler