Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ganjar Temui Aktivis Mahasiswa Papua, Bahas Kolaborasi Gerakan Pemuda

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak para aktivis mahasiswa di Papua untuk dapat saling bersinergi dalam membangun negeri.
Tangkapan layar Ganjar Pranowo saat berdiskusi dengan aktivis mahasiswa
Tangkapan layar Ganjar Pranowo saat berdiskusi dengan aktivis mahasiswa

Bisnis.com, PAPUA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dan berdiskusi dengan para aktivis mahasiswa eks Cipayung di Kota Jayapura, Papua.

Hal itu dilakukan Ganjar disela kunjungannya saat menghadiri perhelatan PON ke-XX.

Ganjar yang juga merupakan alumni dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) itu mengaku berdiskusi banyak hal mengenai soal potensi ekonomi kreatif dan peran pemuda yang bisa dikembangkan.

"Setelah ini kita bisa berkomunikasi terus-menerus melalui webinar dengan mengangkat cerita-cerita menarik yang bisa mengangkat potensi-potensi daerah," ujar Ganjar dalam video yang diunggah di akun resmi Twitternya, Senin (4/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga memberikan masukan kepada para aktivis mahasiswa di Papua itu untuk dapat berkomunikasi dengan aktivis eks Cipayung di Jawa Tengah. Hal itu bertujuan agar dapat melakukan kolaborasi dan membangun sinergi.

Menurut Ganjar, pemuda bukanlah mereka yang hanya pandai bermimpi, tapi yang berani berjuang mewujudkan mimpi-mimpinya. 

“Yg duduk bareng saya ini adl pemuda Papua, para aktivis yg akan melengkapi puzzle pembangunan dan kemajuan negeri. Ayo para pemuda  berkolaborasi,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua GMNI Jayapura, Ricky Bofra mengaku sangat mengapresiasi ide dan gagasan yang disampaikan Ganjar dalam upaya melakukan kolaborasi dan bersinergi demi kemajuan bangsa.

"Terima kasih Mas Ganjar atas ide dan gagasannya yang cemerlang. Kami teman-teman di Jayapura dan saudara-saudara kita di Jawa Tengah akan tetap bersaudara," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PMII Jayapura, Mahmud menambahkan, perbedaan latar belakang organisasi, daerah, suku dan agama seharusnya memang bukan sebagai penghalang untuk dapat saling berkolaborasi membangun negeri.

"Jadi kita di sini akan terus solid untuk membangun Kota Jayapura dan siap untuk melakukan sinergitas dengan pemerintah Jawa Tengah," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper