Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapolda Papua: OTK Tembak Warga di KM 07 Dekai

Setelah mendengar tembakan dan memastikan kendaraannya aman si pengemudi langsung tancap gas mengemudikan mobilnya dengan kencang hingga tiba di Dekai.
Kapolda Papua  Irjen Pol. Mathius Fakhiri/Antara-Evarukdijati
Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri/Antara-Evarukdijati

Bisnis.com, JAYAPURA - Aksi penembakan dilakukan sekelompok orang yang belum bisa diidentifikasi jati dirinya di KM 07, Dekai, Papua, Senin pagi.

Orang tak dikenal (OTK), itu menembak warga yang sedang melintas di jembatan besi KM 07 menuju Dekai menggunakan mobil tanpa nomor polisi. 

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri kepada Antara, Senin (22/3/2021) malam, membenarkan adanya insiden penembakan tersebut.

"Memang benar ada laporan tentang penembakan yang dilakukan OTK terhadap warga sipil yang melintas di jembatan saat menuju Dekai, Senin, sekitar pukul 10.00 WIT," katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam aksi tersebut. Setelah mendengar tembakan dan memastikan kendaraannya aman si pengemudi yakni Rahmat, 31, langsung tancap gas mengemudikan mobilnya dengan kencang hingga tiba di Dekai.

Setibanya di Dekai, Rahmat dan rekannya Fatma memberitahukan insiden yang dialami ke rekan dan sanak keluarga serta ke Polres Yahukimo, kata Fakhiri.

Ia menambahkan, keduanya menyatakan melihat tiga orang yang diduga anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang salah satunya memegang senjata laras pendek.

Kedua warga sipil yang luput dari penembakan OTK meminta rekan-rekannya tidak ke Logpon karena ada sekelompok orang bersenjata di sekitar jembatan besi atau KM 07.

Secara keseluruhan kamtibmas di wilayah hukum Polres Yahukimo relatif kondusif dan anggota sudah ke TKP, kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper