Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkot Ambon Razia Protokol Kesehatan di Permukiman

Pemerintah Kota Ambon di Provinsi Maluku menggelar operasi yustisi di kawasan permukiman dalam rangka mengawasi penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi tahap ketujuh.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Oktober 2020  |  07:43 WIB
Warga kota Ambon membeli masker di apotik. Foto: Antara
Warga kota Ambon membeli masker di apotik. Foto: Antara

Bisnis.com, AMBON - Pemerintah Kota Ambon di Provinsi Maluku menggelar operasi yustisi di kawasan permukiman dalam rangka mengawasi penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi tahap ketujuh.

"Operasi yustisi kita menyasar kawasan permukiman agar warga mematuhi protokol kesehatan, terutama penggunaan masker dan menjaga jarak," kata Koordinator Fasilitas Umum Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Ambon Richard Luhukay di Ambon, Kamis (15/10/2020) seperti dilaporkan Antara.

"Pengawasan akan dilakukan dua pekan ke depan karena temuan kita masih banyak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, terutama tidak menggunakan masker," katanya.

Menurut dia, operasi yustisi pengawasan penerapan protokol kesehatan akan difokuskan di empat kecamatan dengan risiko penularan Covid-19 tinggi yang berada dalam zona merah, yakni Sirimau, Baguala, Nusaniwe, dan Teluk Ambon.

Kecamatan-kecamatan di daerah pinggir kota tersebut, ia menjelaskan, dijadikan sebagai prioritas dalam pengawasan penerapan protokol kesehatan karena selama ini kurang terjangkau dalam kegiatan pemantauan.

"Pelaksanaan operasi yustisi selama ini kita fokus di dalam kota di ruas jalan utama, saat ini kita akan lakukan di empat kecamatan," katanya.

"Ini harus dijalankan guna memutus mata rantai penyebaran, kita berharap operasi yustisi di kawasan pemukiman dapat menekan angka kasus," ia menambahkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ambon masker Covid-19
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top