Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

289 Anak Usia Sekolah di Papua Positif Covid-19

Sebanyak 289 anak usia sekolah di Papua positif Covid-19. Mereka terkna virus itu ketika kegiatan belajar mengajar masih menerapkan tatap muka.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  02:57 WIB
Ilustrasi sampel darah yang terindikasi positif virus corona - Antara
Ilustrasi sampel darah yang terindikasi positif virus corona - Antara

Bisnis.com, JAYAPURA - Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Papua menyatakan 289 anak usia sekolah dari berbagai tingkat pendidikan positif terpapar virus corona jenis baru tersebut.

Jumlah itu secara akumulatif sejak Covid-19 merebak di Papua, kata Jubir Satgs COVID-19 Papua dr. Silwanus Sumule di Jayapura pada Rabu (12/8/2020).

Dia menjelaskan para pelajar itu diduga terjangkit saat kegiatan belajar mengajar (KBM) masih diberlakukan, namun saat ini KBM dilakukan secara daring.

Untuk rencana diberlakukannya kembali KBM, akan disesuaikan dengan kebijakan daerah masing-masing, tetapi pihaknya berharap sebelum diterapkan seluruh persiapan dilakukan secara matang.

Protokol kesehatan terkait penanganan Covid-19 benar-benar diterapkan sehingga KBM dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab mengingat virus tersebut masih ada di sekitar kita.

Sebelum menerapkan KBM, setiap sekolah harus menyediakan tempat cuci tangan serta menjaga jarak fisik. Sumule belum mengetahui pasti apakah sudah ada sekolah yang melaksanakannya atau belum.

Dari 3.225 kasus positif Covid-19 di Papua tercatat 10 persen diantaranya dialami anak usia kurang dari 19 tahun, kata dr. Sumule yang juga menjabat Sekretaris Dinkes Papua.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top